Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Saturday, November 7, 2015

Ini Tampang Effendi Bos Penipu SMS Mama Minta Pulsa

Ternyata SMS penipuan yang selama ini mengganggu dengan modus "Mama Minta Pulsa" adalah Effendi, yang berhasil dibekuk tim Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Saat ditemuidi Polda Metro jaya, Effendi terlihat memakai baju tahanan warna oranye. rambutnya sedikit gondrong dengan poni yang bergaya ke samping. Tubuh Effendi Juga kurus dan berkulit coklat. Tangannya terikat tali plastik Polisi. Dia didampingi seorang petugas Jatanras Polda Metro Jaya.

belati.blogspot.co.id
Tampang Effendi Bos penipu mama minta pulsa
Effendi merupakan sang pengendali bisnis penipuan mama minta pulsa. Dia juga menjadi investor yang memodali operasional sejumlah anak buahnya. "Semua perlengkapan dan fasilitas itu diatur oleh Bos Effendi ini. Dia yang memodali semuanya anak buahnya tinggal kerja." Kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi detikcom, Jum'at (5/11/2015).

Tidak hanya menyiapkan sejumlah laptop, Effendi juga menyiapkan ratusan buah sim card yang digunakan sebagai modem untuk mengirimkan sms pancingan kepada korban. Ia juga menyiapkan fasilitas rumah kontrakan bagia anak buahnya untuk berkantor.
belati.blogspot.co.id
ratusan modem untuk mengirimkan sms pancingan
"Tersangka juga menyiapkan sejumlah rekening penampungan untuk menampung uang hasil kejahatan" Katanya. Setiap harinya, anak buah Effendi bekerja dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB. Sekitar 62.000 pesan singkat disebar ke nomor-nomor para calon korban.

Sebagai pemodal sekaligus pengendali, Effendi tentu mendapat keuntungan yang paling besar dibanding para anak buahnya.

"Setelah ada korban yang berhasil dipandu ke ATM, misalnya ditransfer Rp 1.000.000,- kemudian ditarik oleh tersangka dan selanjutnya dibagi-bagi 75% untuk bosnya dan 25% untuk anak buahnya" tuturnya. detik.com 7//11/2015

Ini Tampang Effendi Bos Penipu SMS Mama Minta Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment