Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, November 18, 2015

Pidato Bahasa Indonesia Hari Pahlawan 10 November

Pidato Bahasa Indonesia Hari Pahlawan 10 November
 
belati.blogspot.co.id
pejuang 10 november 1945

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Alhamdulillah - alhamdulillahirabbil 'alamin assholatu wassalamu 'ala asrofil ambiyai walmur salin, wa 'ala alihi washohbihi ajma'in. Amma ba'du...

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ponorogo
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru pendidik SMP Negeri 1 Ponorogo
Yang saya hormati teman - temanku yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita taufiq dan hidayah, sehingga kita pada kesempatan ini bisa hadir dalam majlis ini tanpa ada kesulitan dan hambatan suatu apapun. 

Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan pidato yang berjudul "Hari Pahlawan 10 November". Tujuan dari pidato ini mengingatkan kita bahwa kepahlawanan, patriotisme sangat penting dalam pembangunan negara kita. Tanpa siakp tersebut, tidak mungkin bagi kita untuk membuat kita bisa bertahan hidup di negeri ini. Sebagai bangsa Indonesia, kita harus mengetahui sejarah perjuangan nasional untuk menyinkirkan penjajah yang memerintah Indonesia. Tampaknya perjuangan ini terasa sangat berat, karena hidup yang dipertaruhkan.

Teman -teman dan saudara-saudara yang berbahagia.

Setiap 10 November, bangsa Indonesia harus mengingat masa lalu di saat para pahlawan berjuang. Mereka lebih memilih memperjuangkan bangsa kita untuk merebut kemenangan bagi tanah air Indonesia yang dikuasai penjajah. Diambil pada pertempuran pahlawan di Suarabaya, perang ini melawan tentara Belanda dan sekutu untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia. Kejadian pertarungan pada 10 November 1945. Pertempuran itu merupakan pertempuran tunggal terberat dan menjadi simbol nasional perlawanan Indonesia. Upaya heroik Indonesia dalam pertempuran ini membantu orang-orang untuk mendapatkan dukungan internasional untuk kemerdekaan Indonesia. Dengan pertempuran ini, 10 November diperingati setiap tahun sebagai hari pahlawan.

Pertempuran Suarabaya adalah slah satu pertempuran yang terjadi di Negara kita melalui situasi kemerdekaan Indonesia. Orang lain melakukan dari seluruh wilayah di Indonesia dengan hal yang sama. Orang-orang berperang melawan kekuasaan kolonial untuk mempertahankan kemerdekaan. Orang-orang berjuang untuk membangun sebuah negara yang bebas. Mereka mengorbankan segalanya, termasuk darah dan nyawa.

Teman-teman dan saudara-saudara yang berbahagia.

Dipagi yang cerah ini mari kita, meregangkan tangan kita memohon kepada Allah SWT, berharap kita semua mendapatkan kebahagiaan. Kami berharap kepada tuhan selalu memberikan kekuatan spiritual dan material dari para pemimpin kita yang berjuang keras pada kesejahteraan rakyatnya. Kami berharap bahwa Bangsa Indonesia mendapat kemuliaan, kedamaian, ketenangan dan keamanan. Kami berharap bahwa orang-orang Indonesia dilindungi dari kerusakan. Kami berharap bahwa Allah SWT selalu dengan perjuangan para pemimpin kita dari pembalasan dari orang benar dengan imbalan berlipat ganda di Akhirat. Amin ya rabbal 'alamin.

Mungkin itu tadi pidato dari saya, semoga berguna dalam kehidupan kita dan apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata...

Wabillahi taufiq wal hidayah, warridho wal 'inayah
Wassalamu 'alaikum wr. wb.

Pidato Bahasa Indonesia Hari Pahlawan 10 November Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment