Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, November 16, 2015

Sekarang Orang Indonesia Bisa Nonton Youtube Tanpa Internet

Google memeperkenalkan pemutaran video secara offline bagi pengguna aplikasi youtube diSmartphone Android.Kemampuan memutar video tanpa koneksi internet tersebut baru tersedia di Indonesi, India dan Filipina.

belati.blogspot.com
Menurut postingan di Blog resmi Google Asia Psifik yang diunggah pada kamis 11/12/2014, upaya tersebut dilakukan untuk memperbanyak konten-konten populer youtube di ke tiga negara  tersebut, tanpa koneksi internet.

Pada prinsipnya, youtube akan menyimpan file cached dari video tersebut saat pengguna masih terhubung dengan internet. video tersebut bisa disimpan dalam perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline, sehingga pengguna tetap bisa menikmati video walaupun offline.

Video-video yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan icon khusus yang begitu di-tap, akan menawarkan pilihan kualitas pemutaran video yang bisa dipilih untuk disimpan.

menurut Google, negara-negara Indonesia, filipina, dan India dipilih karena ketiganya dianggap memiliki peranan penting dalam hal mobile internet, ditambah lagi masih sedikit yang berlangganan data dalam jumlah besar dan koneksi internet yang belum merata.

"Asia membuktikan bahwa dirinya sebagai dunia yang sangat mobile dalam hal adopsi smartPhone, namun akses data yang kencang dan terjangkau masih menjadi tantangan diwilayah tersebut," ujar Google dalam postingan blognya.

Karena itulah Google mencari cara untuk mengatasi kendala tersebut bagi pengguna produknya di negara-negara yang memiliki akses terbatas.

Sekarang Orang Indonesia Bisa Nonton Youtube Tanpa Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment