Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, November 23, 2015

Tanggapan Pj. Bupati Ponorogo Terkait Senam Aerobic Setengah Bugil di PCC

belati.blogspot.com

PONOROGO - Kegiatan olahraga yang bertajuk PCC Aerobic Competition 2 se-Ex Karisidenan Madiun di Atrium Mall Ponorogo City Center (PCC), Minggu (22/11) mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Anggota DPRD Ponorogo, Ribut Riyanto. Ribut menilai kegiatan senam aerobic tersebut tidak menggambarkan masyarakat Ponorogo.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama instansi di DPRD Ponorogo mengecam atas adegan senam dengan pakaian yang tidak menggambarkan masyarakat Ponorogo di PCC Ponorogo" Kritik Ribut melalui aku FB. Dia menyayangkan kegiatan tersebut karena dinilai bertentangan nilai keagamaan. "Bumi kita bumi santri dan bumi budaya yang santun dan arif" Tulis Ribut Riyanto.

Sementara itu sekretaris DPD PKS Ponorogo juga mengecam acara tersebut. "Ini bukan di Amerika lho.." tulis Agus Hamid Hamdani melalui aku FB-nya. Dia menilai kegiatan tersebut jauh dari sebutan kota santri "Astaghfirullah... di wilayah publik... bisa dilihat siapapun.. dan ini terjadi di Ponorogo kota dengan ratusan pesantren" tambahnya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat untuk menolak adegan pornograpi serta menyikapi kejadian ( senam aerobic setengah bugil) di PCC tersebut "Ayo kembalikan citra Ponorogo sebagai kota santri" ajaknya.

Menanggapi banyaknya keluhan yang masuk dari berbagai elemen masyarakat terkait lomba senam aerobik di PCC Mall kemarin, Senin (23/11), ketua DPRD Ali Mufti, bersama Maskur selaku Pj. Bupati Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan diikuti sejumlah satker.

Dalam sidak tersebut, Pj. Bupati dengan DPRD Ponorogo ditemui manager PCC, Erick Pramono, para pemimpin kabupaten Ponorogo tersebut, sempat melakukan pertemuan selama 20 menit di Kantor PCC, yang intinya menegur pihak pengelola PCC agar lebih selektif dalam setiap kegiatan yang dilakukan di pusat pembelanjaan terbesar di kota Reyog tersebut.

"Sidak ini menanggapi dari protes keras masyarakat Ponorogo, baik yang disampaikan langsung pada kami, atau melalui media sosial, terkait lomba senam aerobik yang hanya mengenakan pakaian bikini, karena pusat pembelanjaan tersebut, pengunjungnya dari segala usia, sehingga dikhawatirkan kegiatan tersebut justru berdampak negatif" jelas Ali Mufti.

Tanggapan serupa juga dilontarkan Pj. Bupati Ponorogo, Maskur. "Sidak ini untuk klarifikasi terkait senam aerobic tersebut karena banyaknya keluhan yang masuk pada pemerintah Kabupaten Ponorogo. Harapannya terjadi sinergitas Ponorogo tetap terjaga antara religius keagamaan, seni budaya bisa berjalan seiring seimbang, tidak melanggar norma-norma dan menimbulkan efek buruk dikemudian hari" ungkap Maskur.

Sementara itu Erick Pramono, Manager PCC meminta maaf terkait hal tersebut, pihaknya berjanji untuk melakukan filter yang lebih baik, pada setiap kegiatan yang dilakukan di PCC. Pihak DPRD maupun Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat ini tengah melakukan rapat koordinasi untuk pemberian sanksi pada management PCC jika mengulang kegiatan yang menimbulkan keresahan pada masyarakat.

Sumber metroterkini.com 23/11/2015 

Tanggapan Pj. Bupati Ponorogo Terkait Senam Aerobic Setengah Bugil di PCC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment