Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, December 12, 2015

Bahaya Mengkonsumsi Durian Secara Berlebihan Mengakibatkan Kolesterol Tinggi, Ini Akibatnya...

belati.blogspot.com

Durian adalah satu diantara buah yang mempunyai julukan King of fruit yang satu diantara alasannya yakni karena tingkat kandungan gizi pada durian yang sangatlah lengkap. Selain kandungannya yang lengkap, durian juga memiliki kandungan kalori yang sangatlah tinggi dibanding buah lainnya. 100 gr buah durian memiliki kandungan 120-180 kalori.

Buah durian ini terkenal dengan rasanya yang manis dan mempunyai aroma yang sangatlah harum serta rasanya juga yang menggoda. Tetapi, ada sebagian orang yang tidak suka bakal bau dari buah durian ini karena bau dari buah durian ini dapat bikin mereka mual dan pusing kepala. Buah durian ini dapat di nikmati secra langsung ataupu jadikan jus dan di proses jadi aneka camilan yang lezat serta nikmat.

Ternyata di dalam buah durian memiliki kandungan banyak kandungan didalamnya seperti : Vitamin B kompleks, vitamin C, asam amino serta mineral penting yang lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi, ternyata di balik besarnya manfaat durian, juga ada bahaya dari konsumsi buah durian ini bila kita tiak bijak dalam konsumsi buah durian ini. Segala sesuatu yang terlalu berlebih pasti bakal memiliki dampak yang kurang baik untuk kita yakni mendatangkan beragam jenis penyakit seperti :

Bisa mengakibatkan kolesterol tinggi.

Bahaya bila kita konsumsi durian terlalu berlebih akan mengakibatkan kolesterol tinggi. Lantaran di dalam buah durian mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi yang sebaiknya bila kita ingin mengkonsumsinya, makanlah dengan jumlah yang cukup serta tidak terlalu berlebih.

Mengakibatkan penyakit jantung.

Dengan konsumsi buah durian terlalu berlebih ternyata dapat juga membuat penderita jantung mempunyai kondisi yang sangatlah buruk. Hal semacam ini lantaran ada kandungan alkohol serta kolesterol yang tinggi pada durian yang bisa membuat denyut jantung bakal lebih cepat lagi.

Mengakibatkan penyakit diabetes.

Kandungan glukosa yang tinggi dalam buah durian juga dpat menyebabkan dalam memacu kenaikan kadar gula dalam darah, hingga sangatlah tinggi berisiko terserang penyakit diabetes makin besar. Untuk penderita penyakit diabetes sangatlah tidak disarankan untuk konsumsi buah durian secara berlebihan lantaran kandungan glukosa didalamnya bisa menambah kandungan gula darah untuk penderita penyakit diabetes dengan lebih cepat dibanding dengn glukosa di dalam gula pasir.

Bisa mengakibatkan kematian untuk penderita hipertensi.

Orang yang sedang mengindap tekanan darah tinggi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian dapat menambah tekanan darah untuk seorang yang memiliki penyakit hipertensi. Tekanan darah akan naik serta bakal membuat denyut jantung lebih cepat dan bisa menyebabkan serangan jantung secara mendadak.

Mengakibatkan kematian pada janin.

Janin yang ada di dalam kandungan tidak akan dapat menahan panas yang terlalu berlebih. Panas berlebihan bakal bikin kematian pada janin. Hingga sangatlah disarankan untuk ibu hamil untuk menghindari atau untuk meminimalkan mengkonsumsi durian.

Menyembakan penyempitan pembuluh darah.

Kandungan berbentuk alkohol yang ada pada buah durian ternyata bisa mengakibatkan penyempitan saluran darah di dalam otak. Pembuluh darah ini bakal menyempit serta membuat oksigen tidak bisa disalurkann ke otak secara maksimum, hingga bakal berakibat pada stroke.

Itulah sebagian bahaya yang bisa menyerang tubuh kita bila kita konsumsi buah durian terlalu berlebih. oleh karena itu kita mesti membatasi dalam konsumsi buah durian supaya terhindar dalam berbagai penyakit yang bakal menimpa kita. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membuat Anda lebih berhati-hati lagi dalam melindungi kesehatan tubuh Anda beserta keluarga Anda.



edit sumber breaking-news564.blogspot.com

Bahaya Mengkonsumsi Durian Secara Berlebihan Mengakibatkan Kolesterol Tinggi, Ini Akibatnya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment