Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, December 15, 2015

Dibuang Majikan di Jalanan Malaysia, TKW Ini Hanya Ingat Kota Jogja

belati.blogspot.com

Sebuah foto seseorang yang disebut sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia kini jadi perhatian netizen khususnya Facebook.

Foto yang dibagikan oleh akun CELOTEH TKI Sabtu (12/12/2015) itu terus bergulir dibagikan sedikitnya hingga 2.791 kali pada Senin (14/12/2015).

Pada foto yang belum diketahui identitasnya itu disebutan dia adalah foto TKW yang ditinggalkan oleh majikannya di tepi jalan.

Foto yang disebut TKW itu disebutkan mengalami lupa ingatan, dia hanya menyebut Yogyakarta. Dari situ ada yang menduga dia berasal atau berangkat dari Yogya.

“Mohon Share…!”

“Ini Foto TKW yang di tinggalkan oleh majikan di tepi jalan.Di Daerah ampang poit selangor malaysia , Ibu ini asal jogja.”

“Bagi siapa Kenal dan tau keluarganya di mohon hubungi pihak kami atau KBRI kuala lumpur.”

“Ibu ini punya sakit siuman Jadi Pihak KBRI tidak tahu mau di pulngkan ke mana, Dia hanya ingat Dari Jogja. Atas bantuanya Kami ucapkan trimakasih,”tulis akun Celoteh TKI.

Belum jelas kronologi kapan kejadian ditemukannya TKW termasuk identitas yang bersangkutan.

Hanya saja Akun Celoteh TKW menjelaskan pihak KBRI bukan tidak mau mengantar ke Yogya (jika benar dari Yogya) tapi butuh pencarian keluarganya.

“PIHAK KBRI bukan tidak mau mengantar ke jogja,ini kan baru di temukan,Jadi tindakan awal mencari keluarganya,”tulisnya Senin (14/12/2015).

Hesti Dewayani dari KBRI Kualalumpur menyatakan temuan kasus TKI hilang ingatan masuk ke shelter memang pernah terjadi.

Namun KBRI menyatakan kejadiannya sudah lama sehingga butuh dipastikan lagi, untuk kasus informasi yang muncul di media sosial akan dipastikan.

“Sedangkan info dari media sosial sedang didalami dan ditelusuri lagi,”katanya saat dihubungi Tribunjogja.com.

Dibuang Majikan di Jalanan Malaysia, TKW Ini Hanya Ingat Kota Jogja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment