Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, December 10, 2015

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Ditembak Orang Gila

belati.blogspot.com
ilustrasi penembakan (dok.krjogja)

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 09 Sendanga di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta, Pujiyanto (50) ditembak menggunakan senapan angin, kemarin. Beruntung, ia berhasil menghindar sehingga peluru tidak mengenai tubuhnya.

Peristiwa terjadi saat Pujiyanto baru saja menggunakan hak pilihnya di TPS lain. Saat ini pelaku, Su (47), warga Desa Sendanga, Mlati, yang tak lain tetangga Pujiyanto, sudah diamankan di Mapolsek Mlati.

Panit Reskrim Polsek Mlati Ipda Bowo mengatakan, peristiwa tersebut tak terkait pilkada. "Pemicunya persoalan pribadi. Hanya saja kebetulan yang ditembak itu Ketua KPPS 09," ucapnya.

Sementara Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain juga memastikan motif penembakan bukan karena Pilkada 2015. Dugaan sementara, pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau orang gila.

"Petugas Polsek Mlati saat ini membawa pelaku untuk diperiksa kondisi kejiwaannya di RS Grhasia Pakem," ujar Kapolres.

Faried menambahkan, situasi Pilkada Sleman berjalan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas yang berarti. Meski pemilihan sudah berakhir, namun polisi tetap siaga mengamankan hingga tahap akhir Pilkada 2015.(abp)



Edit : Sumber berita news.okezone.com

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Ditembak Orang Gila Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment