Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, December 1, 2015

Lamborghini Maut Berdalih Roda Kiri Terkunci

belati.blogspot.com
digital.jawapos.co.id

SURABAYA - keluarga tersangka kecelakaan maut yang menewaskan satu orang terjadi di jalan Manyar Kertoarjo Suarabaya, Minggu (29/11) kemarin, akhirnya mendatangi Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya. Mereka menemui Wiyang yang didampingi keluarga besar. Ada sekitar delapan orang yang keluar masuk penyidik disela-sela pemeriksaan.

Pengemudi dan perwakilan korban bertemu untuk membahas tanggung jawab pasca insiden itu. sekitar satu jam mereka merembuk dan hasilnya, keluarga korban tetap akan menuntut keadilan hukum, "Mereka boleh minta maaf, tapi kami minta tetap diproses secara adil", kata Budi, Keluarga korban.

Budi menceritakan suasana pertemuan itu. Keluarga pengemudi yang diwakili sang ayah berusaha agar semuanya diselesaikan dengan cara kekeluargaan, Artinya pengemudi berharap keluarga korban tidak menuntut.

Ayah Wiyang berjanji membiayai seluruh perawatan rumah sakit. Namun, itu tidak akan pernah membuat hati keluarga korban sembuh. "Saya tahu kamu bisa membayar semuanya. Tapi, perbuatanmu menabrak itu harus dipertanggung jawabkan," kata Budi mengulangi percakapan ayah Wiyang.

Setelah melalui serangkaian penyidik, polisi memastikan pengemudi Lamborghini sebagai tersangka, "Dia juga kami tahan di Mapolrestabes Surabaya," tegas Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Andre J.W. Manuputty.

Untuk sementara, polisi menjerat pria berumur 24 tahun itu dengan pasal 310 UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Ancaman hukumannya enam tahun penjara. Dari hasil pemeriksaan, Wiyang mengaku mengendalikan mobil itu dengan kecepatan 70-80 km per jam. Dia juga mengatakan kepada penyidik bahwa roda kirinya terkunci sehingga mobilnya tidak bisa dikendalikan. "Kami belum bisa membuktikan kalau ada mobil lain yang terlibat. Sehingga ini masih kami anggap sebagai kelalaian pengemudi," ucap alumnus akademi kepolisian (Akpol) 1998 tersebut.

Namun, Andre memastikan bahwa jajarannya tidak akan berhenti mengusut. Pihaknya masih akan meminta keterangan para saksi mata. Selain itu, polisi akan mencari petunjuk seperti rekaman CCTV milik dishub.

Andre menegaskan bahwa pihaknya akan bersikap tegas dan adil. "Mau siapapun, entah kenal pejabat atau tidak, tetap kami proses sesuai hukum" cetus perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut.


sumber berita jawa pos. 1/12

Lamborghini Maut Berdalih Roda Kiri Terkunci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

1 comments: