Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, December 13, 2015

Paslon Kalah, Dana Timses Pilkada Ponorogo 22,3 Juta Dirampok

belati.blogspot.com
Pasangan calon nomer urut 4 Pikada Ponorogo, Jatim ternyata tidak cuma menyisahkan kekecewaan mendalam pendukungnya. Tapi, juga membuat enam orang anggota tim suksesnya berurusan dengan polisi lantaran jadi korban perampasan uang operasional oleh pelaku misterius. Total dana yang raib ’dirampok’ mencapai Rp 22.370.000,-.

Polisi sampai Jumat (11/12/2015), terus memroses tindak kejahatan yang dialami para korban warga Desa Mrayan,
Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. Perampasan terjadi saat para korban melintas di Jalan Desa setempat, Senin malam lalu (07/12/2015).

Saat kejadian, menurut polisi, para korban baru pulang dari rapat di rumah Mujiono yang juga anggota tim sukses, di Desa Mrayan. Agenda rapat yaitu sosialisasi saksi, sekaligus penyerahan uang untuk anggota tim relawan. Per orang dapat uang transpor Rp 100 ribu, uang makan Rp15 ribu, honor dan operasional besarannya Rp300 ribu sampai Rp1 juta.

Usai rapat, para korban berniat pulang ke rumah masing-masing dengan jalan kaki. Nahasnya, mereka baru melangkah sekitar 250 meter, mendadak dicegat sekitar 15 orang tidak dikenal. Pelaku ada yang menghardik , “Enak aja hari tenang, bagi-bagi uang.”

Seketika itu, para pelaku merampas uang tunai dari tangan korban. Selain uang tunai, pelaku juga merampas kartu Identitas, surat penunjukan saksi dan DPT untuk TPS 7, 8 dan TPS 9 Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Keenam orang korban itu, di antaranya Mujiono(47) warga Dsn Tempuran, Desa Mrayan, Kec Ngrayun; Muryanto (36) warga Dsn Prandon, Desa Mrayan, Kec Ngrayun. Keduanya sebelumnya menerima dana Rp 7.650.000,-.

Korban lainnya, Rusifin (18) warga Dusun Prandon, Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun dan Tunasir(49) warga Dusun Pakel, Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun. Keduanya juga menderita kerugian Rp 4 juta.

Sucipto( 47) warga Dusun Pakel, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun yang juga mengalami perampasan. Korban ini
sembelumnya mendapat dana tunai Rp 10.720.000. Korban lainnya yang agak beruntung, yaitu Suparno (42)
tim relawan Pilkada Ponorogo untuk pasangan calon nomor uru 4.

Warga Dusun Pakel, Kec Ngrayun itu usai menerima Rp 8.360.000, buru-buru menyimpan ke rumahnya lalu kembali lagi. Akibatnya, saat melintas jalan desa itu, pelaku tak berhasil merampas uangnya lantaran saat digeledah, korban tidak membawa uang sepeser pun.

Gerombolan pelaku setelah sukses merampas uang para korban, lantas kabur. Korban-korban ini tak berani melawan. Gerombolan pelaku setelah kabur, mereka langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kita bergerak cepat untuk menangkap pelaku,” jelas Kasatreskrim
Polres Ponorogo AKP Hasran. Total uang diterima dari tim Paslon 4 sebesar Rp 30.730.000,-, namun yang dirampas hanya Rp 22. 370.000,- ada lantaran uang Suparno Rp8.360.000 selamat.




edit sumber widi fiermansah Paguyupan Seni Reog Singo Dipuro

Paslon Kalah, Dana Timses Pilkada Ponorogo 22,3 Juta Dirampok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment