Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, December 9, 2015

Pisang Raksasa Terbesar di Dunia ini Berada di Indonesia

belati.blogspot.com

Biasanya, jika kita mendengar kata buah pisang adalah, enak di makan, biji yang kecil dan sebagian tidak berbiji, pohon yang tidak terlalu besar, begitu juga dengan daunnya.

Namun, pernahkah anda mendengar Musa Ingens, Si pisang raksasa? yang pohonnya bisa mencapai 18 meter dan diameternya bisa mencapai 2 meter.Jenis pisang juga ini tidak bisa di makan. Ini dikarenakan bijinya yang sangat besar, hitam dan keras.

Pertama kali ditemukan di Papua Nugini oleh Jeff Daniells pada 1989. Saat itu pada bulan november, sebuah kunjungan penelitian yang didanai oleh Dewan Internasional Sumber Daya Genetik Tanaman yang mendukung koleksi varietas langka dan terancam punah dari tanaman sehingga materi genetik yang berharga tidak hilang.


Musa ingens adalah pisang liar yang dibudidayakan. Ukurannya dua kali lebih besar dari tanaman pisang lainnya. Tandan matang dari bobot buah dari 30 sampai 60 kg.



Musa ingens dapat ditemukan di berbagai bagian Timur dan Barat Highlands termasuk Kassam Pass, Aiyura, Bundi Kara, Mt Piora, kisaran Kybor, Kamang, Minj Valley dan di atas Sungai Tsau utara dari Banz. Tumbuh di hutan hujan berkabut dingin di lokasi tersebut pada ketinggian 1.000-2.100 meter di atas permukaan laut. Ini tidak akan bertahan pada ketinggian yang lebih rendah karena itu benar-benar tidak toleran terhadap suhu tinggi terus menerus mengalami di dataran rendah.

edit: sumber berita primadaily.com

Pisang Raksasa Terbesar di Dunia ini Berada di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment