Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, December 1, 2015

Puluhan Murid TK di Ponorogo Terpaksa Belajar Dikandang Kambing

belati.blogspot.com
kondisi kelas siswa TK dan PAUD (liputan 6.com)

Tidak punya ruang kelas, puluhan siswa Taman kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD di Ponorogo, Jawa Timur belajar didekat kandang kambing. Bau kambing dan kotorannya tempat belajar tak menyurutkan semangat guru dan anak didiknya.

Seperti yang ditayangkan liputan 6 pagi SCTV, ini adalah Ibu guru Siamsih. Sebagai seorang guru, tugasnya setiap hari tentu saja mengajar. Berbeda dengan guru lainnya, Siamsih mengajar bukan di ruang kelas yang berlantai keramik dan berdinding tembok. Namun disebuah kandang kambing.

Lihat saja kambing-kambing ini, mereka seakan ikut menimba ilmu bersama puluhan anak didik Siamsih. Kambing-kambing ini tentu saja mengganggu. Selain suaranya yang gaduh, baunya pun tentu saja tidak nyaman.

Namun apa daya, Siamsih dan anak didiknya tidak punya tempat belajar lain. Sekolah lama mereka telah rata dibongkar pemiliknya.

Walaupun harus belajar dengan kambing, semangat Siamsih dan anak didiknya tak perlu diragukan. Tak banyak yang bisa dilakukan Siamsih, ia hanya seorang relawan guru yang dibayar seadanya. Namun ia tetap berharap pemerintah membantunya dengan menyediakan tempat belajar yang layak dan lebih baik.

Berikut liputanya dalam berita
News regional / youtube :


Puluhan Murid TK di Ponorogo Terpaksa Belajar Dikandang Kambing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment