Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, August 13, 2014

Cara Mengobati Gatal Gatal Diseluruh Tubuh Akibat Alergi

Tips dan cara mengobati gatal gatal diseluruh tubuh biasanya dilakukan untuk menghilangkan gatal yang tidak tertahankan yang disebabkan oleh berbagai hal. Ada yang disebabkan oleh darah, disebabkan oleh penyakit menular dan yang paling sering disebabkan oleh alergi. Alergi merupakan sebuah situasi tubuh yang bereaksi akibat ketidak kebalan tubuh oleh serangan kondisi alam dan lain sejenisnya. Tingkat sensitif kulit benar benar terasa ketika anda merasakan alergi atau hipersensitifitas.

Adapun penyebab gatal gatal yang diakibatkan oleh alergi ini antara lain adalah disebabkan oleh cuaca yang bereaksi pada kulit yang terjadi bercak bercak merah, bisa juga disebabkan oleh debu yang efek parahnya bisa hingga ke mata yang sangat gatal. Dan yang terakhir adalah disebabkan oleh makanan yang reaksinya pada hidung yang berair, mata gatal dan terjadi bercak merah hampir di seluruh tubuh. Yang lebih parah dari alergi ini adalah ketika gatal kemudian digaruk akan terus bertambah lebih banyak dan ukurannya menjadi lebih besar. Maka dari itu ketika terjadi gatal akibat alergi, usahakan dan tahan agar tidak digaruk supaya gatal tidak bertambah.

 Cara Mengobati Gatal Gatal Diseluruh Tubuh

Adapun cara mengobati gatal gatal diseluruh tubuh akibat alergi tanpa harus ke dokter adalah sebagai berikut :

•    Menggunakan Daun Kelor
Sediakan bahan bahan seperti 30 gr daun kelor, bawang putih 1 siung, 5 gr pulosari dan air 3 gelas. Semua bahan tersebut satukan dan rebus hingga menyisakan air sebanyak 2 gelas saja. Saring air sisa tersebut kemudian anda minum dua kali dalam sehari.

•    Menggunakan Daun Komfrey
Bahan bahan yang harus anda sediakan adalah daun komfrey sebanyak 4 lembar, 4 gelas air bersih dan garam. Caranya ada banyak sekali, bisa dengan melemaskan daun komfrey ini dengan garam kemudian anda konsumsi sebagai lalapan. Bisa juga anda jadikan jus daun komfrey ini kemudian anda konsumsi 2 kali dalam sehari. Bisa juga dengan merebus daun komfrey ini dengan 4 gelas air hingga menyisakan 3 gelas air saja. Ketiga gelas tersebut diminum dalam satu hari untuk 3 kali minum.

•    Menggunakan Daun Kayu Putih
Jika alergi yang terjadi dibarengi dengan bentol bentol dan gatal yang luar biasa bahkan menyebar kemanapun tangan anda yang bekas menggaruk dan menempel, anda dapat menyembuhkannya dengan menggunakan segenggam daun kayu putih yang masih segar dan 3 gelas air bersih. Daun kayu putih yang telah dibersihkan direbus kemudian dinginkan dan minum sebagian oleskan ke bagian yang gatal sebagian.

Itulah cara mengobati gatal gatal diseluruh tubuh yang diakibatkan oleh berbagai macam alergi. Cara ini sudah banyak orang yang tahu tapi jarang orang yang melakukannya padahal cukup mudah, sederhana dan manjur.

Cara Mengobati Gatal Gatal Diseluruh Tubuh Akibat Alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ervan Imam Widianto

0 comments:

Post a Comment