Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, August 11, 2014

Manfaat Lidah Buaya Untuk Atasi Berbagai Macam Penyakit

Manfaat Lidah Buaya Untuk Atasi Berbagai Macam Penyakit : Manfaat lidah buaya sudah dirasakan terutama untuk kecantikan karena banyak bahan bahan kecantikan yang memanfaatkan ekstrak lidah buaya untuk bahan dasarnya. Bahkan obat herbal yang saat ini sedang naik daun ada yang menggunakan lidah buaya untuk bahan dasar penggunaannya. Untuk bahan kecantikan, lidah buaya dikenal untuk perawatan rambut, mengencangkan kulit dan masker. Tapi jika anda suka, anda dapat mengkonsumsi lidah buaya untuk mengobati penyakit tertentu. 

Manfaat Lidah Buaya

Memang rasanya tidak akan seenak mengkonsumsi jus buah pada umumnya karena anda akan merasakan bau yang tidak sedap dan rasa yang agak sedikit pahit. Tapi jika melihat kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini sangat banyak, kaya akan kalsium, kaya akan zat besi, kaya akan kalium, sodium, asam folat kaya akan mangan, seng dan berbagai macam vitamin dari mulai vitamin A, kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin B1, B2 dan B6 serta kandungan vitamin E dan juga asam amino.


 Gambar tanaman lidah buaya
Jika anda ingin merasakan manfaat lidah buaya dengan cara dikonsumsi, anda akan merasakan manfaatnya untuk hal berikut ini :

·         Atasi Masalah Pencernaan
Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang memiliki fungsi sebagai pendorong pertumbuhan bakteri baik pada organ usus. Dengan fungsi tersebut maka akan menjadikan berbagai masalah usus ataupun infeksi bakteri yang berhubungan dengan usus akan dengan mudah ditekan. Jika bakteri dan infeksinya dapat dicegah maka usus pun akan aman.

·        Kurangi Tingkat Kolesterol
Konsep yang terjadi adalah pengurangan trigliserida dengan cara melonggarkan pembuluh darah dan penumpukan plak. Dengan demikian kolesterol akan tergerus dengan senyawa yang terdapat pada lidah buaya seperti yang disebutkan tadi.

·        Cegah Penyakit Kanker
Senyawa senyawa tertentu yang terdapat pada lidah buaya akan mampu menjadikan obat pencegah kanker. Sifat lain dari lidah buaya adalah anti karsinogenik yang fungsinya sebagai penghambat tumbuhnya sel abnormal terutama untuk gejala penyakit tumor dan kanker.

·         Melawan Penyakit Diabetes
Jika anda memiliki penyakit diabetes, lidah buaya ini dapat menjadi alternatif pengobatan yang sangat ampuh. Tapi pastikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui kadar gula darah yang terdapat pada tubuh anda.

·         Obati Rheumatoid Arthritis
Merupakan penyakit auto imun yang sangat berpengaruh untuk seluruh tubuh yang tentunya akan berefek pada semua anggota atau organ tubuh. Rheumatoid arthritis adalah penyakit kronis yang mampu menjadikan tubuh mati rasa atau kebas sehingga membutuhkan obat untuk menghilangkan rasa tersebut. Tapi jika anda terus menerus menggunakan obat tentunya akan berefek tidak baik bagi tubuh sehingga anda membutuhkan konsumsi lidah buaya untuk menyembuhkannya.

Manfaat lidah buaya tersebut dapat dirasakan langsung dari lidah buaya atau anda jadikan sebagai jus untuk dikonsumsi. Agar memberikan rasa yang tidak terlalu pahit sehingga anda akan dapat menikmati jus tersebut, anda dapat menambahkan madu dengan jumlah yang tidak berlebihan. Tapi pastikan kalau anda tidak menggunakan pemanis buatan untuk mempermanis jus lidah buaya ini.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Atasi Berbagai Macam Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ervan Imam Widianto

0 comments:

Post a Comment