Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, November 20, 2014

Ini Dia Hewan yang Sama Sekali Tidak Minum Air

Kangguru hewan yang tak pernah minum air. Para ilmuan telah lama melakukan penelitian terhadap Kangguru darat, ternyata hewan Kangguru ini tidak pernah sama sekali meminum air secara langsung, bahkan jika minum air ia akan menemui ajalnya alias mati.
Kangguru hidup bebas di gurun Australia, walaupun mereka hidup di gurun padang pasir yang tandus, sungguh sangat mengherankan mereka tidak membutuhkan air dalam kehidupan mereka, beberapa ilmuan pernah mencoba untuk mengurungnya lalu memaksanya untuk meminum air, apa yang terjadi? Kangguru tersebut ditemukan mati segera setelah beberapa saat meminum air.
Pabrik Air
Namun ternyata setelah para ilmuan melakukan penelitian lebih jauh lagi, mereka menemukan bahwa di dalam sistem pencernaan Kangguru terdapat semacam “pabrik air”, untuk menghasilkan air Kangguru akan memakan sesuatu yang menjadi makanan sehari-harinya lalu dari makanan itu akan dihasilkan hydrogen, dan sebagaimana kita ketahui bahwa air adalah senyawa yang terbentuk dari gabungan hydrogen dan oksigen (h2o), Kangguru akan menghasilkan oksigen dari udara yang ia hirup melalui paru-parunya dan terbentuklah air dari “pabrik air” yang ada dalam tubuhnya.
Begitulah keadaan Kangguru, tidak perlu minum air setiap saat untuk men-supplai kebutuhan cairan dalam tubuhnya, ada alat penyimpan otomatis yang membuat tenang dalam perjalanannya, luar biasa memang.
Memang agak mirip dengan unta, hewan gurun ini juga terkenal sebagai hewan yang tahan panas, melakukan perjalanan berhari-hari ditengah gurun pasir yang kering kerontong dan terik tidak membuatnya kelelahan lalu membutuhkan air minum, apa sebabnya? karena ia telah dibekali dengan kantong otomatis untuk menyimpan air minum, dia hanya minum sekali, lalu minumnya tadi di simpan dalam kantung tubuhnya untuk digunakan dalam kondisi mendesak sebagai pasokan air minumnya. luar biasa.

Ini Dia Hewan yang Sama Sekali Tidak Minum Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment