Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, February 8, 2015

4 Bumbu Dapur yang Ternyata Herbal Super Penuh Manfaat

Pembaca sekalian, beberapa tanaman herbal yang kita kenal biasanya memang dipromosikan memiliki khasiat tersendiri berdasarkan rekomendasi para herbalis dan pemerhati herbal, namun tahukah anda sebenarnya ada beberapa bahan makanan atau bahkan bumbu dapur sehari-hari yang sebenarnya memilki manfaat super sebagai tanaman herbal dengan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. Tanaman-tanaman ini sudah lazim digunakan oleh para ibu dapur untuk dijadikan sebagai bumbu untuk mengolah makanan agar lezat, apakah makanan atau bahan bumbu dapur yang sebenarnya memiliki khasiat dan manfaat kesehatan super ini? berikut ulasannya sebagaimana dirangkum belati.blogspot.com dari berbagai sumber:
4 Bumbu Dapur yang Ternyata Herbal Super Penuh Manfaat

Pertama: Daun Bawang

Bahan dapur yang satu ini lazim digunakan sebagai bumbu wajib bagi sebagian menu makanan dan lauk, kandungan istimewa yang terdapat pada daun bawang layak untuk anda jadikan sebagai bahan makanan berarti sebagai campuran untuk santapan anda sehari-hari. Kandungan anti oksidan pada daun bawang sangat direkomendasi sebagai penggenjot imunitas dan daya tahan tubuh, selain itu sifat daun bawang sebagai anti-inflamasi dan juga anti-mikroba dan bakteri sangat bagus untuk mengobati dan mengatasi berbagai masalah pada rambut.

Kedua:Serai atau Sereh

Aroma dan baunya yang harum banyak dimanfaatkan oleh orang sebagai penghilang stress dengan cara diseduh dengan air panas, sereh tidak mengandung kolesterol dalam kuantitas yang banyak, selain itu juga sifatnya yang anti inflamasi dan juga anti septic bisa dimanfaatkan sebagai pereda dan pengobat gangguan kulit yang anda alami.

Ketiga: Daun Kemangi

Daun harum yang satu ini sering dipakai sebagai menu lalapan untuk teman makan nasi, sedikit orang yang tahu bahwa ternyata daun kemangi memiliki manfaat yang istimewa bagi kesehatan, daun kemangi disebut-sebut sangat efektif sebagai peningkat daya tahan dan imunitas tubuh, sehingga amat bagus untuk menjaga kesehatan badan dari berbagai serangan penyakit.

Adapun kandungan vitamin maka daun kemangi mengandung vitamin K yang sangat baik untuk kesehatan dan keadatan tulang anda.

Keempat: Seledri

Anda suka makan soto atau sop sayur, seledri tentu sering anda temukan dalam dua menu khas tadi, memang amat jarang orang memasak seledri ini sebagai bahan makanan untuk lauk secara tersendiri, seringnya memang dipakai sebagai penambah aroma dan rasa menu tertentu.

Seledri disinyalir amat bagus juga sebagai pendonkrak imunitas dan daya tahan tubuh dari berbagai masalah kesehatan, hal ini karena daun seledri memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan kandungan asam folat pada daun seledri sangat bagus untuk janin dan jabang bayi yang sedang dikandung, begitu pula kandungan vitamin C dalam jumlah yang lumayan banyak sangat dianjurkan sebagai anti oksidan dan menjaga kesehatan pencernaan dan etabolisme tubuh.

4 Bumbu Dapur yang Ternyata Herbal Super Penuh Manfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment