Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, February 4, 2015

Manfaat dan Khasiat Jambu Biji Merah dan Putih Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat istimewa dalam jambu biji untuk kesehatan anda. Jambu biji merupakan buah khas asia, dibawa ke nusantara dari negri gajah putih yaitu Thailand. Secara umum, sebenarnya jambu biji ini dibagi menjadi 2 varites dan jenis yang umum diketahui oleh masyarakat, yaitu jambu biji dengan isi berwarna putih dan jambu biji dengan isi berwarna merah muda.
Manfaat dan Khasiat Jambu Biji Merah dan Putih Untuk Kesehatan

Sebagian masyarakat acuh-tah acuh dengan buah yang satu ini, mereka berkesimupulan dan berasumsi bahwa jambu biji adalah makanan sampingan dengan manfaat yang minim untuk kesehatan, tahukah anda bahwa sebenarnya jambu biji baik yang berwarna merah atau putih memilki kahsiat dan manfaat yang luar biasa bagi yang mengkonsumsinya?

Kandungan berbagai vitamin bermanfaat bagi tubuh manusia terkandung dalam jambu biji ini mulai dari vitamin A, B maupun C banyak bersumber dan dikandung oleh jambu biji.

Berikut ini blog belati.blogspot.com akan membahas secara detail dan terperinci mengenai kegunaan dan manfaat yang terdapat dalam jambu biji baik yang memiliki isi berwarna putih atau merah.


Mengandung Serat yang Tinggi

Jambu biji khususnya yang berwarna putih memiliki kandungan serat dengan kuantitas yang banyak sehingga jambu biji jenis ini sangat bagus untuk meredakan sembelit dan melancarkan pencernaan, jambu biji ini juga terbukti mampu mempertahankan kinerja memberan mucosa pada usus manusia yang memilki peran dalam proses pencernaan makanan.

Kandungan Vitamin yang Banyak Pada Jambu Biji Putih dan Merah

Kandungan dengan kuantitas yang lumayan banyak berupa berbagai vitamin dan zat-zat lain yang berguna bagi tubuh bisa membuat jambu biji ini bermanfaat untuk menjaga dan memlihara imunitas dan kekebalan tubuh manusia, terutama kandungan vitamin C-nya.

Kandungan Vitamin B 3 dan B 6

Kandungan nutrisi spesial B 3 maupun B 6 yang dimiliki oleh jambu biji khususnya yang berwarna putih sangat bagus untuk memperbaiki dan melindungi rangsangan otak pada manusia, sehingga para ahli kesehatan sangat menganjurkan konsumsi jambu biji untuk memperbaiki dan menunjang pertumbuhan otak.

Sangat Bagus Sebagai Pengontrol Tekanan Darah dan Jantung Manusia

Detak jantung dan tekanan darah ternyata bisa dikontrol dengan banyak mengkonsumsi jambu biji ini, baik jambu biji berwarna merah maupun juga yang berwarna putih, hal disebabkan karena jambu biji secara umum mengandung kalium, zat istimewa ini sangat bermanfaat untuk mengontrol jantung dan tekanan darah berlebih.

Manfaat Jambu Biji Untuk Demam Berdarah

Penyakit yang satu ini memang merupakan momok menakutkan khususnya dimusim penghujan, atau ketika terjadi penyebaran nyamuk, adapun cara penggunaannya adalah dengan mengambil 3 buah jambu biji (usahakan) yang masih dalam keadaan mengkal, lalu dijus (diblender) sampai halus, lalu jus jambu biji hasil blender tadi diminum kurang lebih 3 x dalam sehari sampai penyakit demam berdarah yang diderita hilang dan sembuh.

Manfaat dan Khasiat Jambu Biji Merah dan Putih Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment