Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, March 30, 2015

8 Manfaat Luar Biasa Bayam Untuk Kesehatan

Manfaat bayam untuk kesehatan. Bayam merupakan sayuran yang umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, di samping mudah ditemukan, bayam juga termasuk tanaman yang mudah tumbuh. Walaupun di perkotaan sayur bayam dijual dengan harga yang relatif murah. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bayam dan klasifikasi ilmiyahnya anda bisa membacanya di Wikipedia tentang bayam.
8 Manfaat Luar Biasa Bayam Untuk Kesehatan

Tahukah anda sayur bayam sebenarnya memilki manfaat segudang untuk kesehatan, banyak jurnal maupun artikel-artikel ilmiyah yang membuktikan akan manfaat segudang bayam bagi kesehatan. Berikut ini belati.blogspot.com akan membahas dalam artikel agak panjang tentang manfaat bayam untuk kesehatan anda, artikel ini dikutip dari situs Medicalnewstoday.

Manfaat Bayam Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Sayuran hijau bernama bayam ini mengandung kandungan klorofil yang banyak disinyalir oleh para pakar kesehatan mampu menangkal efek karsinogenik yang merupakan unsur pemicu kanker. Konsumsi bayam dalam jumlah yang wajar bisa memenuhi asupan klorofil yang mempunyai manfaat yang disebutkan tadi.

Manfaat Bayam Dalam Menangkal Diabetes

Zat Alphalipoic Acid banyak terdapat pada sayuran bayam, zat ini banyak direkomendasi oleh para ahli kesehatan sebagai zat yang efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah, begitu juga perannya yang signifikan dalam kinerja insulin serta menangkal oksidatif stres akibat pengaruh gejala diabetes.

Efektif Mencegah Asma

Betakaroten, sebuah unsur nutrisi bermanfaat bagi tubuh terutama dalam mencegah penyakit asma, unsur nutrisi ini bisa ditemukan dalam bayam dalam kuantitas yang mencukupi, sehingga bagi anda yang mempunyai gejala atau mengidap penyakit asma dianjurkan untuk mengkonsumsi bayam dalam jumlah yang wajar.

Manfaat Bayam Untuk Hipertensi

Zat kalium yang banyak dikandung oleh bayam sangat dianjurkan bagi mereka yang menidap tekanan darah tinggi atau hipertensi, sebenarnya kalium banyak berfungsi untuk menurunkan pengaruh negatif natrium dalam tubuh manusia. Walaupun sebenarnya makanan kaya kalium tidak hanya sayur bayam, selain bayam juga ada jeruk dan juga tomat.

Manfaat Bayam Untuk Sembelit

Anda yang mungkin pernah merasakan bagaimana sakitnya tertimpa sembelit tentu akan berusaha maksimal bagiamana mengobati penyakit yang satu ini, salah satu alternatif untuk menangkal sembelit ini adalah mengkonsumsi sayuran bayam dalam jumlah yang cukup, pasalnya dalam sayuran bayam terkandung banyak air yang bisa membantu kelancaran pencernaan dan menangkal sembelit.

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K banyak terdapat pada sayur bayam ini, banyak para ahli kesehatan mengaitkan antara minimnya asupan vitamin K dengan intensitas terjadinya patah pada tulang pada seseorang, dengan mengkonsumsi bayam terjadinya patah tulang di masa tua bisa diminimalkan.

Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Jantung

Banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang sebenarnya dikandung oleh sayur bayam ini, mulai dari vitamin K kemudian magnesium, vitamin A dan C, juga folat dan nutrisi-nutrisi lain yang kami singgung di muka sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk mengantisipasi terjadinya serangan jantung secara mendadak.

Manfaatnya Untuk Rambut dan Kulit

Karena kandungan Vitamin A mencukupi pada bayam sehingga efektif untuk memperbanyak produksi sebam untuk kesehatan rambut, begitu pula fungsi vitamin A untuk keseimbangan pertumbuhan jaringan tubuh termasuk kesehatan kulit.
Demikianlah artikel tentang manfaat bayam untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagia anda pembaca belati.blogspot.com yang budiman.

8 Manfaat Luar Biasa Bayam Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment