Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, April 5, 2015

4 Makanan Berbahaya dan Mematikan Jika Dikonsumsi Sembarangan

Makanan merupakan sumber gizi dan nutrisi yang berperan sangat dominan dalam menopang kelangsungan hidup manusia, namun, tahukah anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya sangat berbahaya bagi manusia jika dikonsumsi? Makanan ini umumnya mengandung bakteri berbahaya atau mengandung racun yang bisa membuat orang yang memakannya menjadi sakit bahkan nyawanya melayang.

Tidak banyak orang yang tahu mengenai fakta ini, karena makanan-makanan yang akan kami sebutkan di bawah ini merupakan makanan umum yang dikonsumsi oleh masyarakat, syukurnya, kebanyakan masyarakat mengolahnya dengan cara yang benar. Berikut ini 4 makanan yang bisa menyebabkan penyakit serius bahkan kematian jika dikonsumsi sebagaimana dilansir oleh therichest.com.

Singkong
4 Makanan Berbahaya dan Mematikan

Singkong merupakan makanan pokok alternatif di beberapa daerah di tanah air, terutama di daerah terbelakang dengan tingkat ekonomi yang rendah yang menyebabkan penduduk daerah itu tidak mampu membeli kebutuhan makanan pokok mereka berupa beras. Singkong jika diolah dan dimasak dengan benar tidak akan menyebabkan masalah apa-apa. Namun jika singkong dikonsumsi dalam keadaan mentah bisa berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang serius, pasalnya di dalam singkong yang masih mentah terdapat senyawa bernama Lanamarin yang jika masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi zat bercun bernama Sianida, oleh karena itu larangan keras untuk memakan Singkong dalam keadaan masih mentah.

Begitu pula dengan akar singkong, daun dan juga kulitnya memilki resiko yang sama dengan singkong yang masih mentah tadi. Di beberapa daerah di Norwegia dilaporkan bahwa beberapa penduduk mengalami penyakit gondok dengan konsumsi singkong, di samping penyakit gondok ini, penyakit lain yang mungkin diderita adalah penyakit kwashiorkor.

Beberpa pihak bahkan mengatakan bahwa mengkonsumsi singkong walaupun telah dimasak tetap memiliki zat kimia berbahaya bagi tubuh tadi walaupun resikonya kecil.

Otak Sapi
4 Makanan Berbahaya dan Mematikan

Sangat umum kita lihat sebagaian orang memang doyan mengkonsumsi hati sapi dan bagian tubuh lainnya, namun jarang kita melihat ada yang suka memakan otak sapi, pasalnya memakan otak sapi sebagaimana dikatakan oleh pakar kesehatan sangat berpotensi menularkan penyakit yang disebut dengan penyakit sapi gila (Bovine Spongiform Encephalopathy).

Penyakit sapi gila ini ditengarai ditularkan oleh sapi, pada sapi penyakit ini menyerang bagaian syaraf pada otak sapi, begitu pula jika penyakit ini tertular kepada manusia juga menyerang jaringan syaraf otaknya dan penyakit ini bersifat degenerative, jika penyakit ini menyerang maka akan membuat si penderita kehilangan tenaga dan kekuatan, mengakibatkan pertumbuhannya berhenti, lalu setelah parah akan menyebabkan otak si penderita tidak utuh lagi dan berubah seperti spons atau busa kursi yang nampak bolong-bolong.

Daging Masih Mentah
4 Makanan Berbahaya dan Mematikan

Di tanah air jarang kita menemukan orang yang mengkonsumsi daging atau ikan dalam kondisi mentah, namun di beberapa Negara di kawasan asia seperti Jepang Korea dan China, banyak sajian-sajian kuliner yang berbahan utama daging atau ikan mentah, seperti menu makanan yang disebut Sashimi yang berbahan ikan mentah yang diiris.

Tidak hanya berbahan ikan mentah, di Jepang ada menu lain lagi yang diberi nama Gyusashi yang berbahan dasar daging sapi mentah, dan juga Basashi yang merupakan menu istimewa berbahan daging kuda mentah. Begitu juga menu lain yang disebut Torisashi yang dibuat dengan daging ayam yang masih mentah.

Rhubarb
4 Makanan Berbahaya dan Mematikan

Daun tanaman Rhubarb diidentifikasi mengandung racun korosif yang berbahaya bagi tubuh, apalagi jika bercampur dengan air atau soda akan menyebabkan tingkat bahayanya semakin tinggi.

Tanaman Rhubarb biasanya dijadikan sebagai bahan pembuatan makanan berupa pudding, namun masyarakat hanya mengambil tangkainya saja, dan tangkai Rhubarb memang aman, yang berbahaya adalah mengkonsumsi daunnya.


Demikianlah artikel tentang 4 makanan berbahaya dan mematikan jika dikonsumsi sembarangan, semoga bermanfaat.

4 Makanan Berbahaya dan Mematikan Jika Dikonsumsi Sembarangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment