Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, April 19, 2015

4 Manfaat Menakjubkan Dari Daun Kelor yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Menakjubkan Dari Daun Kelor yang Jarang Diketahui Orang. Penelitian-penelitian terkini menyebutkan bahwa daun kelor mempunyai kandungan nutrisi yang luar biasa bagi manusia, pohon kelor bisa tumbuh dengan mudah di berbagai tempat, daun kelor berbentuk bulat telur dengan ketinggian pohon mencapai 7 sampai 11 meter. Sebagaimana dikatakan oleh para ahli kesehatan, daun kelor mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh di antara yang paling banyak adalah vitamin A dan juga kalsium. Bukan hanya untuk orang dewasa, konsumsi daun kelor juga sangat dianjurkan bagi anak-anak, terutama sebagai makanan untuk memperbaiki gizi buruk, begitu pula bagi ibu yang sedang menyusui, tingginya nutrisi bermanfaat yang terdapat dalam daun kelor ini sangat direkomendasikan bagi ibu menyusui untuk memperlancar ASI dan sebagai gizi tambahan bagi si bayi.

Berdasarkan kandungan vitamin dan mineral yang ada pada daun kelor, berikut manfaat-manfaat positif dari daun kelor untuk kesehatan yang akhir-akhir ini sering disebut dengan daun “ajaib”.
4 Manfaat Menakjubkan Dari Daun Kelor yang Jarang Diketahui Orang

Sangat Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam kuantitas yang cukup banyak dalam daun kelor ini membuatnya bisa menjadi alternatif makanan untuk menjaga kesehatan mata anda, berbagai gangguan kesehatan mata mulai dari katarak, mata minus, atau plus dan silinder bisa anda hindari dengan banyak mengkonsumsi makanan-makanan dengan kandungan vitamin A dalam jumlah yang cukup termasuk mengkonsumsi daun kelor, daun kelor bisa anda masak menjadi sayur asam, dijamin rasanya tak kalah dengan menu sayur-sayur lainnya.

Daun Kelor Bermanfaat Untuk Melindungi Ginjal

Asupan makanan yang alami dan sehat sangat berperan dalam menjaga kinerja ginjal agar tetap sehat, makanan yang mengandung banyak zat kimia atau mengandung kadar lemak yang tinggi bisa menurunkan bahkan menimbulkan gangguan pada ginjal, dalam sebuah studi ilmiyah tahun 2012 dalam Indian Journal of Experimental Biology disebutkan bahwa daun kelor sangat bagus untuk memperbaiki kesehatan dan kinerja ginjal yang telah menurun.

Daun Kelor Bisa Lindungi Tubuh Dari Berbagai Virus dan Bakteri

Daun kelor mempunyai kandungan senyawa yang efektif melindungi tubuh dari berbagai gangguan bakteri dan virus, dalam sebuah penelitian ilmiyah disebutkan bahwa ekstrak dari daun kelor ini mampu menghambat pertumbuhan berbagai macam bakteri dan virus yang membawa penyakit bagi tubuh.

Menjaga Kadar Kolesterol dan Mengontrol Tekanan Darah

Dalam jurnal Phytotherapy Research disebutkan manfaat yang jarang diketahui dalam daun kelor yaitu kemampuannya untuk menurunkan dan menormalkan tekanan darah dan membantu menjaga kolesterol jahat pada darah, hal ini disebabkan karena daun kelor mengandung zat yang dinamakan dengan phytoconstituent bioaktif, zat ini terbukti mampu menjaga kesehatan anda dari pengaruh kolesterol jahat, begitu pula dengan kandungan nutrisinya berupa nitrile, hiocarbamate glikosida, glikosida minyak mustard yang mampu menjaga dan mengontrol tekanan darah anda tetap normal. 

Demikianlah artikel tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan, semoga bermanfaat untuk anda semua.

4 Manfaat Menakjubkan Dari Daun Kelor yang Jarang Diketahui Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

2 comments:

  1. terimakasih, ini sangat bermanfaat.....

    ReplyDelete
  2. Ya terima kasih kembali, terima kasih atas kunjungannya.

    ReplyDelete