Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, April 6, 2015

5 Manfaat Menakjubkan Kembang Kol Bagi Kesehatan

Kembang kol merupakan sayuran yang sudah mulai umum dikonsumsi oleh berbagai kalangan, di samping harganya yang bisa dikatakan murah, kembang kol juga mempunyai rasa yang lezat jika diolah dan dimasak dengan bagus. Tidak hanya itu mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ternyata sayuran hasil perkawinan silang antara brokoli dengan kubis ini mempunyai banyak kandungan nutrisi bermanfaat bagi tubuh manusia, kandungan berbagai macam vitamin mulai dari vitamin C sampai vitamin K, begitu pula zat-zat penting lainnya seperti niasin, asam folat, ribovlafin, pantotenat dan tiamin dikandung oleh sayuran sederhana namun kaya manfaat ini.
5 Manfaat Menakjubkan Kembang Kol Bagi Kesehatan

Kali ini belati.blogspot.com akan membahas lebih jauh tentang 5 manfaat kembang kol bagi kesehatan tubuh manusia, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan sayur kembang kol terhadap sebuah zat penting bernama sulforaphane yang dikatakan oleh para ahli kesehatan mampu membunuh dan mengatasi sel-sel kanker pada tubuh manusia, pertumbuhan daging tumbuh (tumor) pun bisa diperlambat bahkan dibasmi. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa di antara cara mencegah dan menghilangkan kemungkinan terjadinya penyakit kanker adalah dengan membunuh sel-sel kanker itu terutama induknya.

Kandungan Antioksidannya Tinggi

Kembang kol merupakan sayuran yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mengkonsumsinya dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) tubuh terhadap paparan berbagai penyakit yang bisa menyerang, di samping itu sel-sel penting dalam tubuh bisa diremajakan kembali dengan senyawa antioksidan ini. Zat-zat seperti asam sinamat, beta karoten, kaempferol dan quercetin merupakan zat-zat penting yang membentuk senyawa antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia ini.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Di antara manfaat kembang kol lainnya adalah fungsinya dalam menopang kesehatan perkembangan otak manusia, zat Kaolin yang dikandungnya terbukti sangat ampuh untuk menopang kesehatan otak manusia, apalagi bayi, asupan kembang kol yang mengandung Kaolin ini sangat direkomendasi untuk menopang pekembangan otaknya.

Sangat Bagus Untuk Lancarkan Pencernaan

Kembang kol termasuk sayuran yang kaya akan serat alami, dalam satu cangkir kecil kembang kol saja terdapat kurang lebih 3,35 gr kandungan serat, asupan yang cukup akan serat ini terbukti mampu memelihara kinerja maksimal pencernaan manusia, para pakar juga menjelaskan bahwa mengkonsumsi serat setiap hari bisa menjadi alternatif dan sarana untuk tetap mengendalikan nafsu makan yang sangat tinggi dan pada gilirannya bisa menurunkan berat badan berlebih. Selain melancarkan pencernaan serat yang dikandung oleh kemang kol juga bisa menjadi detoks yang berfungsi mengeluarkan zat-zat yang berpotensi menjadi racun dalam tubuh manusia.

Ramah Bagi Jantung

Bagi mereka yang memiliki masalah atau penyakit yang berkaitan dengan Jantung atau keluhan darah tinggi (hipertensi), mengkonsumsi sayuran merupakan hal yang perlu dilakukan dengan selektif, pasalnya tidak sedikit sayuran yang justru bisa memperparah penyakit jantung dan memperberat hipertensi, namun kembang kol mungkin meruapakan pilihan sayuran yang tepat karena ia rendah akan sodium yang merupakan zat yang memiliki peran penting dalam memperparah sakit jantung dan hipertensi.

Demikianlah artikel tentang 5 manfaat luar biasa kembang kol bagi kesehatan manusia, semoga menjadi wawasan bermanfaat bagi pembaca semua.

5 Manfaat Menakjubkan Kembang Kol Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment