Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, May 15, 2015

Ini 5 Tanda Sistem Hormon Anda Tidak Seimbang

Gaya hidup dan pola makanan yang kurang sehat dapat mengakibatkan hormon di dalam tibuh menjadi tidak seimbang, walau terkesan sederhana, namun hormon yang tidak seimbang akan berdampak pada kesehatan tubuh. dalam jangka waktu yang panjang ketidakseimbangan hormon atau bahkan kekurangan hormon pada kaum hawa dapat menyebabkan infertilitas. berikut ini kami akan mengulas ciri-ciri ketidakseimbangan hormon yang biasanya terjadi pada wanita:
Ini 5 Tanda Sistem Hormon Anda Tidak Seimbang

Munculnya Jerawat/Perubahan Pada Kulit

Jerawat akan timbul pada wajah yang jarang dibersihkan, namun terkadang jerawa muncul di area bawah wajah hal ini terjadi karena level testosterone dalam tubuh sangat tinggi

Berkeringat Ketika Tidur di Waktu Malam

Jika anda pernah mengalami bangun tidur secara tiba-tiba di malam hari dan tubuh anda berkeringat atau merasa kepanasan, hal itu terjadi karena tingka estrogen dalam tubuh anda lebih rendah atau bisa juga terjadi karena anda sedang berada pada masa perimenopause. sebagaimana yang dinyatakan Dr. Alyysa Dweck (seorang dokter terkemuka Eropa) bahwa perimenopause bisa terjadi hingga sepuluh tahun sebelum wanita menginjak usia menopause.

Cepat Merasa Lelah

jika anda menalami kelelahan sehabis belajar semalaman atau bekerja seharian, itu merupakan hal yang wajar, dan anda berada dalam keadaan baik-baik saja, namun jika anda terus menerus merasa lelah hal itu menandakan hormon tiroid dalam tubuh anda kurang aktif. hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Dr Alyysa Dweck.

Pertumbuhan Rambut yang Cepat

Dr Dweck menjelaskan jika tiba-tiba tumbuh jenggot dalam waktu yang cepat atau tumbuh bulu di lengan, punggung atau sekitar dada bisa jadi ini merupaka indikasi tumor testostern mensekresi 

Siklus Menstruasi yang Tidak Teratur

Sama halnya dengan kasus mudah lelah, siklus menstruasi yang datang tidak teratur dapat disebabkan berbagai faktor, diantaranya stres, hormon estrogen yang rendah, masalah tiroid atau sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Dr.Dweck mengatakan bahwa salah satu ciri PCOS adalah siklus menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak ada, kadang juda bisa muncul dengan kesulitan menurunkan berat badan, dan kadang muncul rambur atau bulu yang aneh. namun PCOS dapat diatasi dengan olahraga, diet atau denga pil KB.

Ini 5 Tanda Sistem Hormon Anda Tidak Seimbang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment