Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, May 14, 2015

Ini 6 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Menyehatkan Tubuh

Semua orang tentu ingin hidup sehat, hidup sehat akan terwujud dengan membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, serta menghindari hal-hal yang membawa dampak negatif bagi kesehatan. Di pagi hari terdapat aktifitas-aktifitas yang fositif yang mana jika diterapkan secara rutin maka secara tidak langsung dapat memberikan energi fositif bagi tubuh, sehingga tubuh dapat beraktifitas dengan baik sepanjang hari. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan baik yang semestinya diterapkan di pagi hari yang memberikan dampak baik bagi tubuh:

Bangun lebih awal

Bagi sebagian orang bangun tidur di pagi hari terasa amat berat, namun sabaiknya kita membiasakan diri untuk bangun pagi lebih awal, karena udara pagi yang sejuk segar sangat bermanfaat bagi tubuh, selain itu kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan aktifitas kita selanjutnya tanpa harus tergesa-gesa seperti sarapan atau pun berolahraga sejenak sebelum berangkat kuliah atau kerja 

Minum segelas air putih

Meminum segelas air putih di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena ketika tidur tubuh tidak mendapatkan asupan cairan, sedangkan untuk orang dewasa biasanya tidur rata-rata selama 6-8 jam. Jadi meminu segelas air putih di pagi hari atau setelah bangun tidur menjadi salah satu hal yang harus diprioritaskan karena berguna untuk membuang racun sari dalam tubuh.

Mandi pagi

Mandi pagi sesaat setelah bangun tidur dapat menghilangkan rasa kantuk, selain itu dengan mandi pagi tubuh akan menjadi segar, apalagi jika mandi dengan menggunakan air dingin, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mandi dengan air dingin dapat memperlancar aliran darah di tubuh serta dapat membangunkan syaraf-syaraf tubuh

Sarapan pagi

Sarapan pagi sangat penting bagi kinerja organ tubuh, dengan sarapan pagi tubuh akan menjadi lebih berenergi hingga tubuh akan bersemangat menjalankan aktifitas sepanjang hari, selain itu sarapan pagi dapat membantu meningkatkan memori otak hingga dapat lebih konsentrasi menerima mareti-materi yang dipelajari di sekolah atau kampus. Oleh karena itu jangan pernah meninggalkan sarapan pagi karena sarapan pagi sangat penting untuk menunjang aktifitas anda sepanjang hari. Walau pun demikian kita harus memilih makanan-makanan yang sehat sebagai menu sarapan pagi, seperti makanan yang mengandung serat dan karbohidrat kompleks.

Olahraga

Di pagi hari, luangkanlah waktu sejenak untuk jogging, bersepeda atau sekedar olahraga ringan, dengan berolahraga di pagi hari tubuh akan menjadi lebuh bugar, selain itu dapat membantu meningkatkan konsentrasi saat anda bekerja.

Minum air perasan lemon hangat dan madu

Sebagian orang kadang merasa tidak nyaman pada bagian perut di di saat pagi hari, hal ini dapat diatasi dengan meminum air perasan jeruk lemon hangat yang dicampur madu. Minum air lemon hangat yang dicampur madu dipercaya dapat menjaga kesehatan usus,selain itu minuman ini dapat dijadikan sebagai obat sembelit.

Ini 6 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Menyehatkan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

2 comments:

  1. air perasa lemo dan madu boleh juga tuh dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, perlu dicoba untuk kesehatan kita, terima kasih atas kunjungannya,,,

      Delete