Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, May 18, 2015

Ini 6 Menu Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Makan pagi atau yang lebih kita kenal dengan sarapan merupakan hal yang penting yang harus anda lakuan sebelum memulai aktifitas harian anda, karena tubuh memerlukan pasokan energi yang didapatkan dari makanan yang dikonsumsi yang mengandung berbagai vitamin dan nutrisi. Memilih makanan yang tepat untuk sarapan adalah hal yang penting untuk memenuhi kebutuhun nutrisi tubuh hingga kita bisa beraktifitas dengan baik sepanjang hari. Berikut makanan terbaik yang disarankan untuk dijadikan menu sarapan:
Ini 6 Menu Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Telur

Telur merupakan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin D yang dapat memenuhi kebutuhan energi tubuh, oleh karena itu telur sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi, selain itu telur adalah makanan yang sangat mudah disajikan.

Buah pisang

Buah pisang memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang manis sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan, buah pisang juga ini mengandung karbohidrat yang dapat membuat perut kenyang, selain itu buah ini mengandung potassium yang dapat menurunkan tekanan darah secara alami.

Secangkir Kopi Tanpa Gula

Kopi merupakan salah satu minuman yang cocok dinikmati di pagi hari. Bila diminum dalam jumlah yang wajar ternyata kopi dapat menurunkan resiko dari terkena penyakit diabetes dan kanker prostat, hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein dan antioksidan yang dapat menangkal penyakit tersebut.

Secangkir Teh

Jika anda kurang suka minum kopi, maka teh bisa jadi penggantinya untuk anda minum di pagi hari, teh hangat baik untuk anda minum karena mengandung anti oksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah Semangka

Semangka merupakan buah yang mempunya kandungan air yang cukup banyak, sehingga amat disarankan untuk di konsumsi di pagi hari untuk dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu semangka kaya kandungan likopen yang dapat membantu menyehatkan organ jantung dan mata juga menangkal penyakit kanker.. 

Buah Melon

Seperti halnya buah semangka, buah melon memiliki kandungan air yang melimpah hingga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Disamping itu buah melon mengandung vitamin Adan C yang dapat memenuhi nutrisi tubuh.

Ini 6 Menu Terbaik Untuk Sarapan Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

1 comments:

  1. kalo susu udah jadi minuman wajib tiap hari, tapi ad yg kurang nih mbak. roti keknya bagus juga tuh buat jadi penambah

    ReplyDelete