Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, June 10, 2015

Ini 4 Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui Orang

Banyak orang yang kurang suka dengan sayur daun pepaya dikarenakan tekstur dan  rasanya yang pahit, apalagi jika proses pengolahannya kurang tepat, maka rasa pahitnya sangat terasa. namun rasa pahit pada daun pepaya bisa dihilangkan jika pandai mengolahnya. meski memiliki rasa yang pahit, daun pepaya dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. sejak dahulu daun pepaya sudah sering digunakan untuk membuat ramuan obat-obatan, seperti obat penambah nafsu makan, malaria, penurun panas, perut mulas hingga melancarkan haid. 
Berikut beberapa penyakit yang dapat diobati dengan daun pepaya beserta cara meramu obatnya:
Ini 4 Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui Orang

Penambah Nafsu Makan

Masyarakat desa banyak menggunakan daun pepaya sebagai obat penambah nafsu makan. Ada dua cara meningkatkan nafsu makan dengan daun pepaya, pertama daun pepaya bisa dikonsumsi dalam bentuk lalapan, dan lebih utama dalam keadaan mentah, kedua daun pepaya ditumbuk atau diblender kemudian diperas dan diminum air perasannya. jika terlalu pahit bisa ditambahkan dengan sedikit madu.

Obat Malaria

Untuk membuat ramuan obat malaria siapkan satu lembar daun pepaya dan lima batang tanaman meniran, keduanya dibersihkan lalu direbus dengan 100 ml air bersih hingga mendidih, lalu air rebusan tersebut diminum 1 kali sehari 

Obat Demam dan Mulas

Adapun cara meramu daun pepaya untuk mengobati demam dan mulas adalah sebagai berikut:

Siapkan 1 lembar daun pepaya, daging buah asam secukupnya dan 100 ml air bersih, rebus semua bahan dengan api sedang sampai mendidih, angkat dan dinginkan. ramuan ini diminum 2 kali sehari pagi dan sore. 

Melancarkan Haid

Bagi wanita yang mempunyai masalah haid tidak lancar, maka daun pepaya bisa menjadi solusinya. caranya cukup mudah, siapkan 1-2 lembar daun pepaya muda yang masih segar, 1 gelas air bersih, garam secukupnya. rebus semua bahan api sedang sampai mendidih, angkat dan dinginkan. minum ramuan ini 1 kali sehari sebanyak ¼ gelas.

Demikian beberapa manfaat dari daun pepaya bagi kesehatan. Mulai sekarang jangan takut lagi menkonsumsi daun papaya, karena di balik rasanya yang pahit terkandung manfaat yang banyak bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Ini 4 Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment