Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, August 31, 2015

4 Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Makanan yang dapatmelancarkan peredaran darahDarah memiliki peranan penting dalam tubuh kita. salah satu fungsi darah adalah menyalurkan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. jika sirkulasi darah di dalam tubuh lancar maka organ-organ tubuh pun dapat bekerja dengan baik. namun jika sirkulasi darah di dalam tubuh tidak lancar maka akan menyebabkan kesemutan, kram pada kaki dan proses penyembuhan luka menjadi lambat. seseorang yang memiliki sirkulasi darah yang tidak lancar biasanya akan muncul pada dirinya gejala-gejala seperti denyut jantung yang tidak teratur, tangan dan kakinya menjadi dingin, kurang bersemangat dan sesak nafas. Baca Juga : Unik! Pulau Ini Muncul Siang Hari dan Hilang Saat Malam
4 Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Kini banyak suplemen-suplemen yang beredar di pasaran yang ditawarkan ke masyarakat untuk melancarkan sirkulasi darah. namun menkonsumsi suplemen tersebut dalam jangka waktu panjang tidak baik bagi kesehatan tubuh. lalu bagaimana caranya agar sirkulasi darah tetap lancar tanpa menkonsumsi suplemen? anda dapat menkonsumsi makanan-makanan alami yang diketahui dapat melancarkan sirkulasi darah, berikut ini adalah daftarnya:

1. Bawang putih

bawang puttih merupakan salah satu rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. selain itu ternyata bawang putih sangat bermanfaat bagi kesehatan, yakni untuk melancarkan sirkulasi darah. hal ini dikarenakan bawang putih berguna dalam membantu merenggangkan pembuluh darah dan dapat meningkatkan produksi hydrogen sulfida. disamping itu bawang putih pun sangat bermanfaat untuk mengatasi kelesterol jahat dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Buah jeruk

Makanan selanjutnya yang dapat melancarkan sirkulasi darah adalah buah jeruk. buah yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi siapapun karena buah jeruk merupakan salah satu buah yang populer dan sering dikonsumsi masyarakat. buah jeruk memiliki rasa yang segar, disamping itu buah jeruk kaya akan kandungan vitmin C yang dipercaya mampu mencegah penggumpalan darah dan dapat membantu memperkuat dinding kapiler. sebagaimana halnya bawang putih kandungan vitmin C pada buah jeruk sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Baca Juga : Subhanallah! Pria Ini Tetap Meneruskan Shalatnya Walaupun Ia Dibakar

3. Cokelat hitam

Cokelat merupakan salah satu makanan camilan yang disukai banyak orang, selain rasanya yang manis ternyata coklat juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh khususnya cokelat hitam, meski rasanya agak sedikit pahit namun cokelat hitam dapt membantu anda dalam menjaga kesehatan. kandungan zat flavonoid dalam cokelat hitam berguna membantu melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat serta membantu menjaga kesehatan jantung.

4. Aneka buah berwarna merah

Menkonsumsi buah buahan yang berwarna merah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah anda. buah-buahan merah tersebut antara lain apel, semangka tomat dan yang lainnya. buah-buahan yag berwarna merah diketahui mengandung likopen yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.

Demikian beberapa makanan yang dapat anda coba agar sirkulasi dan peredaran darah menjadi lancar. semoga bermafaat

4 Makanan yang Dapat Melancarkan Peredaran Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment