Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, August 24, 2015

Ini Bahaya Darah Tinggi dan Tips Mudah Menghindarinya

Semua orang tentu berharap memiliki tubuh yang sehat. dengan memiliki tubuh yang sehat anda akan mudah menjalankan aktivitas sehari-hari. tubuh yang sehat dapat ditandai dengan tekanan darah yang tetap dalam kondisi yang normal dan stabil. karena dengan kondisi tekanan darah seperti ini maka organ-organ tubuh pun akan bekerja dengan optimal. hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang harus kita hindari dan cukup berbahaya karena bisa menjadi awal munculnya penyakit-penyakit berbahaya lain sperti stroke dan lainnya, lalu adakah tips mudah agar tekanan darah selalu stabil?
Ini Bahaya Darah Tinggi dan Tips Mudah Agar Darah Tetap Normal

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan komplikasi. terutama dapat mengganggu sistem kerja jantung, stroke dan disfungsi ereksi. dalam artikel kali ini kami akan menyuguhkan sebuah artikel tentang tips mudah menghindari tekanan darah tinggi.

Tips pertama yaitu dengan melakukan aktivitas tertawa. Tanpa kita sadari ternyata tertawa sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah tetap dalam kondisi stabil. selain itu tertawa dapat membuat membuat pembuluh darah jadi membesar hingga 22%, pembuluh darah yang besar dan meluas sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang mana dengan demikian dapat mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tips kedua yaitu dengan menkonsumsi cokelat hitam, karena cokelat hitam dietahui dapat menjaga tekanan darah dalam tubuh tetap normal. sebagaimana hasi studi yang dilakukan di Italia yang diadakan pada tahun 2008 menyatakan bahwa dengan menkonsumsi cokelat hitam setiap hari selama lima belas hari bisa membantu menurunkan darah sistolik. dengan demikian menkonsumsi cokelat hitam merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan agar tekanan darah tetap stabil.

Tips yang terakhir yaitu dengan menyediakan alat pengukur tekanan darah di rumah. tips yang satu ini merupakan cara yang sangat efektif untuk dapat mengetahui tekanan darah dalam tubuh setiap waku. dengan memiliki sendiri alat pengukur tekanan darah di rumah maka kita dapat mengukur tekanan darah kita di waktu senggang hingga kita dapat mengontrol sendiri tekanan darah kita.

Demikian tips mudah mengontrol tekanan darah agar tidak tinggi,semoga bermanfaat.

Ini Bahaya Darah Tinggi dan Tips Mudah Menghindarinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment