Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, August 16, 2015

Ini Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya Rebus Bagi Kesehatan Anda

Pepaya merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. banyak penelitian yang membuktikan bahwa buah pepaya mempunyai jutaan manfaat, namun kali ini kami tidak akan membahas tentang buah pepaya, yang kita bahas kali ini mengenai daun pepaya. Baca Juga : Ini 8 Fakta Unik yang Terjadi Menjelang Proklamasi 17 Agustus 1945
Ini Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya Rebus Bagi Kesehatan Anda

Daun pepaya merupakan salah satu jenis dedaunan yang sering dimanfaatkan dengan cara direbus. namun tidak banyak yang menyukai daun pepaya karena rasanya yang sangat pahit, namun siapa sangka ternyata daun pepaya memiliki manfaat yang sangat banyak yang sangat sedikit sekali orang yang mengetahuinya. untuk menghilangkan rasa pahit dalam daun pepaya caranya dengan menambahkan sayuran lain saat merebusnya, bisa berupa daun singkong, daun jambu mete atupun daun jambu biji, setelah daun pepaya tadi direbus dengan sayuran lain tadi, setelah matang bisa daun pepaya yang sudah matang tadi dipisah dari campuran sayuran lain tadi, setelah itu daun pepaya siap anda olah lebih lanjut. Nah berikut ini diantara manfaat luar biasa daun pepaya bagi kesehatan yang harus anda ketahui:

1. Sebagai lalapan dan bahan campuran makanan

Di beberapa daerah di Indonesia sebusan daun pepaya kerap sekali dijadikan bahan lalapan untuk dimakan dengan sambal dan lauk pauk lainnya, biasanya lalapan daun pepaya tersedia di warteg-warteg. selain iti rebusan daun pepaya juga sering digunakan sebagai bahan campuran suatu masakan, seperti pecel dan urab.

2. Kaya akan kandungan gizi dan mineral

Tak banyak yang tahu, ternyata rebusan daun pepaya mengandung vitamin dan mineral yang sangat banyak , yang mana kandungavitamin dan mineralnya sangat baik untuk tubuh guna mengoptimalkan asupan gizi tubuh dalam sehari. Baca Juga : Hidayat Nurwahid : Ada Banyak Bendera Israel di Papua

Beriut beberapa kandungan gizi dan vitamin serta mineral yang terdapat pada daun pepaya rebus:

Vitamin C, Serat, Vitamin D, Vitamin E dan Antioksidan

3. Anti kanker

Daun pepaya memiliki sifat karsinogenik yang dapat membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah tumbuhnya kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. jadi, bagi anda yang ingin terhindar dari bahaya kanker, maka anda harus mencoba menkonsumsi daun pepaya yang direbus.

4. Meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh

Menkonsumsi daun pepaya rebus memiliki manfaat yang positif sebagai salah satu penangkal bakteri dalam tubuh. dengan menkonsumsi rebusan daun pepaya imunitas dan daya tahan tubuh menjadi baik hingga tubuh menjadi lebuh bersemangat dalam beraktivitas dan tercegah dari serangan berbagai penyakit. 

5. Anti malaria

Penyakit malaria ternyata dapat dicegah dengan menkonsumsi rebusan daun pepaya. menkonsumsi rebusan daun pepaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kemampuan tubuh dalam menangkal bakteri, dan juga baik untuk mencegah timbulnya penyakit malaria.

Demikianlah diantara manfaat rebusan daun pepaya yang perlu anda ketahui. semoga bermanfaat.

Ini Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya Rebus Bagi Kesehatan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment