Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, August 17, 2015

Ini Tips Terbaru Merawat Wajah Agar Nampak Bersih dan Bersinar

Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang bersih dan bercahaya, bsik itu laki-laki ataupun wanita, usia remaja ataupun dewasa. dalam artikel kali ini kami akan berbagi tips terbaru mengenai cara merawat wajah secara alami. Berikut ulasannya:
Ini Tips Terbaru Merawat Wajah Agar Nampak Bersih dan Bersinar

  • Cucilah tangan sebelum membersihkan wajah, karena tangan merupakan sumber kuman.
  • Cucilah wajah anda setiap pulang ke rumah setelah anda bepergian dalam waktu yang lama agar wajah terbebas dari debu jalanan. dan ingatlah kalau anda baru masuk rumah jangan langsung mencuci wajah, tunggulah kira-kira 30 menit. karena jika anda langsung mencuci wajah maka akan membuatnya jadi nampak gosong dan usam.
  • Biasakan untuk membersihkan wajah sebelum anda beranjak tidur, jika anda terbiasa menggunakan cream malam, maka itu juga bagus. tarik nafas lalu keluarkan secara perlahan, ulangi sebanyak tiga kali, anda juga bisa melaukan senam muka. hal ini berguna untuk merilekskan sendi-sendi wajah yang kaku. tidurlah dengan posisi terlentang untuk membantu meremajakan kulit.
  • Gunakanlah masker wajah 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali, usahakan agar jangan terlalu sering menggunakan masker wajah, karena hal itu akan membuat kulit jadi tipis hingga mempercepat keriput.
  • Gunakanlah pelembab sebelum anda keluar rumah di siang hari agar wajah terlindung dari sinar ultraviolet. karena jika wajah sering terkena sinar matahari langsung maka akan membuat kulit wajah menjadi gosong dan nampak kusa, dan akan timbul bintik-bintik hitam.
  • Berolah ragalah secara teratur dan perbanyaklah menkonsumsi air putih
  • Rawatlah wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti bahan-bahan dibawah ini:
1.Jeruk nipis

Jeruk nipis bermanfaat untuk megecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah. caranya, belahlah jeruk nipis secara melintang menjadi 2 bagian, peras airnya dan campurlah dengan putih telur, lebuh baik lagi jika anda menggunakan telur ayam kampung. kemudian oleskan campuran jeruk nipis dan putih telur tadi pada wajah anda, diamkan kurang lebih selama 30 menit. kemudian bilas dengan air hangat. setelah itu bilah lagi dengan air es. Baca Juga : Anda Harus Konsumsi Bawang, Ini 8 Alasannya

2.Kelapa

Air kelapa dapat membuat wajah nampak cerah berseri. caranya, setelah anda beraktifitas di luar rumah, cucilah wajah anda seperti biasa, kemudian bilaslah dengan air kelapa. lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.Lidah buaya

Lidah buaya berfungsi menghilangkan bekas jerawat dan noda kemerahan pada kulit, gelnya bermanfaat untu mencegah penuaan dini dan membuat kulit wajah menjadi kencang dan kenyal. caranya, ambilah satu batang lidah buaya,ambil bagian dalamnya untuk dipakai menjadi masker.

4.Kentang

Kentang dapat mengurangi pembengkakan dan lingkar hitam pada mata. caranya, kupaslah kentang, kemudian cuci hingga bersih. setelah itu potonglah kentang tipis-tipis seperti halnya mentimun, lalu letakan potongan kentang pada bagian mata kira-kira selama 30 menit.

Demikian tips merawat wajah secara alami agar nampak bersih dan bercahaya. semoga bermanfaat.

Ini Tips Terbaru Merawat Wajah Agar Nampak Bersih dan Bersinar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment