Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, August 16, 2015

Misteri Tonjolan di Bawah Huruf "F" dan "J" pada Keyboard Anda dan Jawabannya

Bila anda pemakai komputer pribadi (PC) atau memakai Laptop, jika anda perhatikan setiap keyboard komputer atau laptop yang anda pakai, maka anda akan menemukan pada tombol hurf “F” dan huruf “J” pada keyboard ada tonjolan berbentuk strip seperti ini “–“, untuk lebih jelasnya coba lihat gambar di bawah ini!
Misteri Tonjolan di Bawah Huruf "F" dan "J" pada Keyboard Anda dan Jawabannya

Pertanyaan yang sering muncul dari para pengguna komputer atau laptop adalah mengapa ada tonjolan seperti itu? apa fungsinya? mungkin tidak banyak yang tahu jawaban terhadap dua pertanyaan ini, walaupun sebenarnya mudah ditebak bagi sebagian orang. Baca Juga : Wow! Pohon Uang Ini Fakta Bukan Dongeng, Coba Lihat!

Ternyata pemberian tonjolan pada tombol huruf “F” dan “J” untuk memudahkan apa yang diistilahkan dengan Touch Typing atau melakukan proses penulisan tanpa terlalu banyak melihat atau memperhatikan keyboard, namun lebih mengandalkan sentuhan tangan dengan sepuluh jari, dan memang dengan adanya tonjolan pada huruf “J” dan “F” ini memudahkan mereka mengidentifikasi huruf-huruf yang ada pada keyboard, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini!
Misteri Tonjolan di Bawah Huruf "F" dan "J" pada Keyboard Anda dan Jawabannya

Penemuan Touch Typing sendiri pertama kali diperkenalkan oleh seorang ilmuan bernama McGurin, menurut penemunya, tombol yang paling elegan untuk menaruh jari telunjuk pada lengan kiri bagi mereka yang ingin menulis dengan metode Touch Typing ini adalah pada tombol huruf “F”, sedangkan posisi paling elegan sebagai tempat untuk menaruh telunjuk pada lengan kanan pada keyboard adalah pada tombol huruf “J”. Baca Juga : 5 Barang Remeh-Temeh Di Indonesia Ini Sangat Mahal Harganya di Luar Negeri

Penempatan tonjolan pada huruf “J” dan “F” inipun akhirnya mulai dipatenkan tepat tahun 2002 oleh seorang laki-laki dari Florida bernama Botich, sehingga mulai tahun itu semua keyboard yang diproduksi rata-rata menggunakan tonjolan pada huruf “F” dan “J” ini.

Misteri Tonjolan di Bawah Huruf "F" dan "J" pada Keyboard Anda dan Jawabannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment