Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, August 21, 2015

Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang mempunyai manfaat yang amat krusial bagi tubuh.oleh karena itu melindungi kesehatan ginjal sangatlah penting, begitu juga menghindari terbentuknya batu ginjal pada tubuh.

Batu ginjal terbentuk ketika sebagian bahan kimia yang terdapat pada urine menumpuk dan membentuk kristal yang umumnya terdiri dari fasfor dan kalsium, bila tidak segera ditangani maka kristal ini akan semakin membesar dan akan timbul rasa sakit yang sangat. namun anda jangan terlalu cemas karena batu ginjal dapat dihindari dengan menkonsumsi beberapa makanan yang biasa anda dapatkan sehari-hari. Baca Juga : Ini 5 di Antara Manfaat Menakjubkan Jambu Kristal Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa makanan yang dapat anda konsumsi untuk menghindari batu ginjal:

Lidah Buaya
Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini

Sebuah riset menemukan bahwa gel lidah buaya sangat berguna untuk menghindari pembentukan batu ginjal. riset yang oleh peneliti di Khon Kaen University Thailan ini melibatkan 31 pria sehat yang berumur sekitar 18-23 tahun. para peserta diminta untuk menkonsumsi 100 gram gel lidah buaya yang masih segar 2 kali sehari selama 7 hari berturut-turut. di akhir riset ditemukan terdapat pergantian komposisi zat kimia yang terdapat pada urine setelah para peserta menkonsumsi lidah buaya. dengan ini terungkap bagwa menkonsumsi gel lidah buaya dapat terhindar dari penyakit batu ginjal. Baca Juga : Wow! Ternyata 3 Jenis Makanan Ini Berbahaya Buat Anak

Jeruk
Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini

Menikmati juice jeruk saat cuaca panas sangat nikmat dan menyegarkan, namun tak hanya itu, sebuah riset menemukan bahwa menkonsumsi segelas juice jeruk dapat membantu anda agar terhindar dari penyakit batu ginjal. sebagaimana riset yang dilakukan di Clinical Journal of the American Society of Nephrology yang dikerjakan pada 3 orang partisipan. hasil riset ini mengugkap bahwa juice jeruk sangat baik dikonsumsi agar terhindar dari batu ginjal, karena buah jeruk mengandung sitrat yang sangat tinggi.

Juice Lemon
Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini

Selain jus jeruk, jus lemon juga bermanfaat untuk mencegah penyakit batu ginjal, juice lemon kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. selain itu sitrat yang terkandung dalam juice lemon lebih tinggi dibandingkan dengan juice jeruk. Baca Juga : Hati-hati! 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Lekas Tua

Sebuah riset dalam Journal of Urology menemukan bahwa dengan menkonsumsi 2 liter juice lemon sehari dapat meningkatkan sitrat dalam urine seseorang sehingga dapat terhindar dari terbentuknya batu ginjal. oleh karena itu sangat disarankan untuk meminum juice lemon untuk mengurangi resiko terkena batu ginjal.

Selada
Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini

Jika kita berbicara tentang selada maka yang terbesit dalam pikiran beberapa orang adalah salad. menonsumsi selada sangat baik bagi kesehatan, karena selada megandung banyak vitamin, selain itu menkonsumsi selada dapat terhindar dari terbentuknya batu ginjal dalam tubuh, hal ini dikarenakan selada memiliki kandungan air sebanyak 96% yang dapat memenuhi keperluan cairan tubuh anda. sebagaimana yang kita ketahui bahwa kekurangan cairan merupakansalah satu pemicu terbentuknya batu ginjal.

Demikianlah makanan yang dapat anda konsumsi agar terhindar dari penyakit batu ginjal. konsumsilah makanan ini sehari-hari untuk membantu anda dalam melindungi ginjal agar tetap sehat. semoga artikel ini bermanfaat.

Penyakit Ginjal Berbahaya Ini Bisa Dicegah Dengan 4 Macam Makanan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment