Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, August 20, 2015

Waspadalah! 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Cepat Tua

Tanpa kita sadari beberapa rutinitas yang kita lakukan sehari-hari dapat membuat ita cepat tua, oleh karena itu sebaiknya kebiasaan-kebiasaan tersebut diminimalisir. berikut ini detail penjelasanya:
Waspadalah! 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Cepat Tua

  • Menonton televisi secara berlebihan
Sebagaimana yang telah banyak diketahui bahwa duduk di depan televise hingga berjam-jam tidaklah baik bagi kesehatan pinggang, sebagaimana hasil penelitian yang mengungkap bahwa duduk berlama-lama untuk menonton di depan televisi tidaklah baik bagi kesehatan dan dalam jangka waktu lama dapat beresiko tinggi terkena penyakit Alzheimer. hendaknya melakukan aktifitas lain yang lebuh menggerakan badan sebagai gantinya. Baca Juga : Ini 5 Tanda Sistem Hormon Anda Tidak Normal
  • Merokok
Bukanlah sesuatu yang meragukan lagi bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. namun tak banyak yang tahu bahwaternyata merokok dapat merusak penampilan seseorang. sebagaimana hasil penelitian yang dilakukan para ahli bahwa merokok dapat memperpendek umur seseorang karena dapat beresiko tinggi terkena penyakit jantung dan paru paru. selain itu merokok juga berakibat pada aktifnya enzim yang bisa memecahkan elastisitas kulit hingga dapat menimbulkan kerutan halus pada kulit serta kulit akan nampak pucat karena disebabkan merokok.
  • Minum dengan menggunakan sedotan
Anda mungkin akan terkejut dengan pernyataan bahwa minum menggunakan sedotan serta minum langsung dari botol bisa menjadi penyebab seseorang menjadi sepat tampak tua, hal ini dikarenakan ketika minum menggunakan sedotan atau minum langsung dari botol mulut akan mengerut, sehingga lama kelamaan akan menimbulkan kerutan di sekitar mulut. hal ini sama seperti ketika merokok. oleh karena itu jika anda minum sebaiknya anda mengunakan gelas untuk menghindari adanya kerutan pada mulut.
  • Sering menggunakan pemanas atau pendingin ruangan
Kini banyak orang yang terbiasa menggunakan pemanas dan pendingin ruangan, namun ternyata menggunakan pemanas dan pendingin ruangan dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, dan rentan terkena kerutan sebelum waktunya, sehingga menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. oleh karena itu disarankan ketika menggunakan pemanas atau pendingin ruangan maka gunakannya secukupnya dengan mengecilkan tingkat pemanas atu pendingin ruangan. dan jangan lupa untuk selalu menyediakan air di dalam ruangan agar konsumsi minum anda tercukupi, hal ini sangat bermanfaat untuk menambah kelembaban udara.
  • Mengkonsumsi gula telalu banyak
Terlalu banyak menkonsumsi gula berakibat buruk bagi lingkar pinggang, selain itu menkonsumsi gula secara berlebihan setiap hari dapat mengakibatkan kerutan pada kulit. hal ini tejadi karena ketika gula dalam darah tinggi maka proses glikasi akan merusak kolagen yang terdapat pada kulit, dengan rusaknya zat kolagen yang sebelumnya bersifat lentur maka akan berubah menjadi keras hingga memicu munculnya kerutan pada kulit. 
  • Jarang mengkonsumsi buah dan sayuran
Menkonsumsi buah dan sayuran sangat penting untuk memperlambat proses penuaan. ketika usia semakin tua maka tubuh hanya membutuhkan kalori yang lebih sedikit. agar ketika menginjak masa penuaan tubuh tetap dalam keadaan sehat dan mengurangi kriput pada kulit, disarankan sekali untuk menkonsumsi makanan mengandung kalori dari sumber yang bergizi yang kita dapatkan dari sayuran dan buah-buahan berwarna. dengan menkonsumsi buah dan sayuran yang cukup maka sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan menghambat proses penuaan dini. demikian sebaliknya ketika anda malas menkonsumsi sayuran buah-buahan maka akan beresiko mempercepat proses penuaan dini.
  • Pekerjaan yang berat
Memiliki perkerjaan memang merupakan suatu keharusan bagi orang dewasa. namun pekerjaan yang terlalu berat dapat menjadi penyebab cepatnya penuaan. pekerjaan-pekerjaan yang sangat berat akan memberikan tekanan kepada diri kita dan ini sangat tidak baik karena dapat memicu stres dan frustasi. oleh karena itu sangat disarankan mencari pekerjaan yang memang anda sukai dan menjadi bidang anda hingga anda merasa enjoy dalam menjalaninya. Baca Juga : Ini Cara Terbaru Merawat Wajah Agar Selalu Nampak Bersih dan Bersinar
  • Kurang tidur
Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup. waktu tidur yang cukup bagi kebanyakan orang minimalnya adalah 6 jam. dengan mendapatkan istirahat yang cukup kesehatan tubuh akan kembali optimal. dan sebaliknya, kurang tidur membuat tubuh tidak optimal. dan apabila kurang tidur menjadi kebiasaan maka akan membuat orang cepat nampak tua.

Demikian 8 kebiasaan yang mempercepat penuaan, semoga bermanfaat.

Waspadalah! 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Cepat Tua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment