Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, August 3, 2015

Pesawat Citilink Jakarta Padang Kecelakaan, Ini Cerita Mendebarkan Para Penumpang

Sebuah pesawat Citilink dengan rute penerbangan Jakarta Padang mengalami kecelakaan, penerbangan dengan kode QG970 tergelincir di Bandara Internasional Minagkabau Sumbar pada Ahad (02/08/2015). Baca Juga : Heboh! Pesawat MH370 yang Hilang Setahun yang Lalu Sekarang Ditemukan
Pesawat Citilink Jakarta Padang Kecelakaan, Ini Cerita Mendebarkan Para Penumpang

Cerita dan curhat para penumpang banyak diberitakan di beberapa media, salah seorang penumpang bernama Aidah (60 thn) mengatakan bahwa sebelum pesawat Citilink itu mendarat (landing) ada pengumuman berisi peringatan dari pramugari untuk memakai sabuk pengaman karena cauaca buruk. “Saat pesawat mau landing, sempat terjadi benturan sebanyak 2 atau 3 kali, kemudian pesawat terhenti setelah meluncur ke rerumputan.” ujar Aida (02/08/2015). 

Lanjut Aida, saat itu para penumpang semuanya panik dan teriak, Alhamdulillah ungkap Aida, pintu darurat pesawat cepat-cepat dibuka oleh awak Citilink, sehingga para penumpang bisa segera keluar dari pesawat. “Udah keluar asap gitu, kita (para penumpang) udah berpikiran bahwa pesawat akan segera terbakar.” ungkap Aida. 

Setelah keluar pesawat, ternyata guyuran hujan deras telah lama membasahi wilayah bandara disertai dengan banjir, Aida sempat menceritakan bahwa ia sempat melihat ada sekitar 4 orang penumpang yang dibawa ke rumah sakit, ada di antara mereka yang pingsan tak sadarkan diri. Baca Juga : Unik! Kamar Hotel Ini Menggantung di Gunung

Buyung Deni (65 thn), penumpang lain yang ikut dalam penerbangan Citilink Jakarta Padang ini menceritakan bahwa sekitar 5 menit sebelum pesawat landing, pesawat sempat berguncang hebat, setelah roda pesawat mendarat di runway bandara terdengar bunyi ledakan. “Setelah roda pesawat jatuh di runway bandara, terdengar bunyi barrr gitu, seperti nabrak sesuatu.” cerita Buyung.
Penumpang lain bernama Arman (50 thn) juga menceritakan hal senada, sekitar setengah jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Internasional Mingakabau Padang Pariaman Sumbar, sempat terasa ada goncangan hebat di pesawat, sehingga awak kabin memerintahkan seluruh penumpang segera memakai sabuk pengaman karena kondisi cuaca yang sangat buruk.

Pesawat Citilink Jakarta Padang Kecelakaan, Ini Cerita Mendebarkan Para Penumpang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment