Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, August 1, 2015

Akhirnya Puing Pesawat MH370 yang Hilang Setahun Silam Itu Berhasil Ditemukan

Serpihan Pesawat MH370 milik Malaysia Airlines akhirnya ditemukan, pria asal Prancis bernama Johnny Begue, Begue tidak pernah bermimpi bisa menjadi orang terkenal sekaligus berjasa menemukan puing pesawat milik Malaysia Airlines yang hilang kontak setelah mengudara dari bandara KL (Kuala Lumpur) Malaysia setahun silam.
Pria yang sehari-hari bertugas sebagai anggota pembersih pantai wilayah Reunion Prancis itu bercerita bahwa  ia menemukan serpihan itu ketika sedang mencari batu untuk dijadikan sebagai alu untuk menumbuk bumbu. “Saya sama sekali tidak pernah menyangka ketika saya sedang mencari batu untuk menumbuk merica, saya menjadi orang terkenal.” ujar Begue sebagaimana dipublis Teleghraph pada 31/07/2015. Baca Juga : Pengacara Cantik Anak Buah OC Kaligis Dipanggil KPK
Akhirnya Puing Pesawat MH370 Malaysia Airlines Berhasil Ditemukan
Dua orang polisi sedang berdiri di dekat puing pesawat MH370 yang ditemukan oleh petugas pembersih pantai di laut Prancis dekat Madagaskar

Johnny Begue bekerja bersama 7 orang temannya, biasanya tugas membersihkan pantai yang sudah sekian tahun ia geluti dimulai pada pukul 07.00 pagi, ia akan mulai membersihkan pantai, kemudian beristirahat setiap dua jam sesudah mereka bekerja, saat ia menemukan serpihan pesawat MH370 Malaysia Airlines, Begue sedang beristirahat, lantas setelah sejenak beristirahat Begue berinisiatif untuk mencari batu di tepi pantai yang akan dia jadikan alu untuk menumbuk bumbu, saat itulah ia melihat serpihan benda cukup besar di tepi pantai tempat ia mencari batu itu.

Lantas Beguepun memanggil teman-temannya guna mengidentifikasi benda besar apakah gerangan yang barusan ia temukan, beberapa temannya mengatakan bahwa itu adalah flaperon (batang sayap) pesawat besar, kemudian puing itupun mereka tarik bersama dari tepi pantai, saat itu Begue bersama temannya belum menyedari bahwa itu adalah puing pesawat MH370 yang menyibukkan beberapa negara besar dalam mencarinya semenjak setahun lalu, bahkan Begue bersama teman-temannya sempat membiarkan begitu saja benda besar yang menjadi penemuan pertama jejeak pesawat naas berpenumpang 227 orang milik Malaysia Airlines itu.

Setelah beberapa saat mereka sadar dan berpikir bahwa suatu yang tidak normal ada puing pesawat yang di temukan di pantai, kemungkinan ada pesawat yang jatuh dan memakan korban, keluarga korban tentu akan mencari jejak jatuhnya pesawat. Segera setelah itu Begue menghubungi pihak otoritas setempat, setelah Begue diberi tahu perihal serpihan pesawat MH370 yang baru saja dia temukan, ia merasa bangga dan senang menjadi orang pertama yang menemukan serpihan pesawat MH370. Baca Juga : Ini Penyebab Angeline Dibunuh Dengan Sadis

Tidak hanya serpihan batang sayap pesawat yang ditemukan Begue dan teman-temannya, menemukan koper penumpang yang masih utuh di dekat penemuan serpihan batang pesawat naas itu.
Sebagaimana diketahui bahwa pesawat Malaysia MH370 lepas landas dari bandara Kuala Lumpur Malaysia pada 8/3/2014, belum genap 1 jam mengudara, pesawat penumpang berukuran besar itu hilang kontak, pesawat itupun lenyap bersama 227 orang serta 12 kru di dalamnya.

Akhirnya Puing Pesawat MH370 yang Hilang Setahun Silam Itu Berhasil Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment