Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, September 6, 2015

Bunga Unik Bernama Snapdragon, Berubah Bentuk Mirip Tengkorak Setelah Layu

Snapdragon ialah salah satu varian tanaman kebun dgn nama latin Antirrhinum Majus. Di Indonesia Snapdragon lebih dikenal dgn nama/sebutan "Mulut Naga" dikarenakan kemiripan bunganya yg menyerupai persis kepala naga. Baca Juga : Ini Batu Malin Kundang di Padang Sumatra Barat

Kata Antirrhinum terambil dari bahasa Yunani, Anti ( bermakna seperti), Rhis (berarti hidung), & inus (dari atau berkenaan dengan). Bisa Jadi disebut seperti ini dikarenakan bentuknya yang sangat mirip seperti hidung ketika bunga telah dewasa dan beranjak layu. 

Bunga Snapdragon mempunyai bentuk serta beberapa warna yg menawan saat mekar. Tapi keadaan ini berubah kontras di saat bunga Snapdragon sudah mati dan layu, uniknya bunga ini beralih bentuk menjadi seperti tulang kepala manusia atau tengkorak. 

Dikarenakan keunikannya, tidaklah mengherankan apabila pada penduduk pedalaman kuno, meyakini bahwasanya bunga ini mempunyai kemampuan supranatural. Mereka yakin bahwa bunga Snapdragon bisa melindungi dari roh jahat, kutukan & sihir, meskipun ini hanya isapan jempol belaka. 

Mitos yang lain, keyakinan bahwa bunga Snapdragon akan membuat cantik, awet muda & jelita utk setiap perempuan yg memakannya.Dikarenakan reputasinya di zaman dulu inilah, sehingga dalam bahasa Victorian bunga Snapdragon dianggap sbg lambang 'penipuan' atau 'persangkaan yang tidak pasti'. Baca Juga : Ini Penampakan Ribuan Pasukan Saudi yang Akan Menyerang Syiah Houti Yaman
Ini Bentuk Bunga Snapdragon yang Masih Segar

Penampakan Bunga Snapdragon Setelah Layu

Dalamtradisi penduduk modern dewasa ini, setelah bunga Snapdragon diriset, ternyata ia mengandung zat anthocyanin yg berperan utama menghambat tumbuh dan kemunculan tumor serta kanker. Tapi Sayang, keberadaan zat ini belumlah mendapat porsi riset secara maksimal. 

Penelitian terakhir yg dilakukan Institut John Innes Centre, Norwich, Negara Inggris, Institut ini memasukkan melakukan penelitian lumayan mendalam tentang manfaat istimewa bunga snapdragon untuk kesehatan manusia utamanya untuk menghambat timbulnya benih kanker. Zat antioksidan khusus yg tergandung dalam bunga Snapdragon diyakini para peneliti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Walaupun zat macam ini pula tidak sedikit ditemukan pada tanaman berdaun gelap seperti Blackberry, Cranberry & Chokeberry.

Bunga Unik Bernama Snapdragon, Berubah Bentuk Mirip Tengkorak Setelah Layu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment