Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, September 6, 2015

Ini 7 Cara Sederhana dan Mudah Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat berharga, dengan organ ini kita dapat melihat keindahan dunia beserta isinya. oleh karena itu sangat disarankan untuk menjaga mata agar tetap sehat dan tidak mengalami berbagai gangguan mata seperti miopi atau rabun jauh, hipermetropi atau rabun dekat,presbiopi atau tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh ataupun maupun dekat, katarak, dan buta warna yang tidak bisa membedakan aneka warna. lantas adakah tips mudah dan sederhana untuk menjaga kesehatan mata? Baca Juga : 10 Milyarder Asia Penjajah Eropa
Ini 7 Cara Sederhana dan Mudah Menjaga Kesehatan Mata

Penyakit mata dapat menimpa siapa saja, bukan hanya orang dewasa, anak kecil pun bisa terkena gangguan atau penyakit mata. sebagai contoh gangguan mata miopi atau rabun jauh yang banyak menimpa kalangan pelajar yang memiliki hobi membaca buku.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tips mudah dan sederhana menjaga kesehatan mata.

1. Jarak membaca buku

Jika anda hendak membaca buku usahakan agar buku berada pada jarak yang ideal, jarak ideal ketika membaca buku adalah sekitar 30 cm dari buku ke mata anda. hal ini untuk mencegah anda dari gangguan mata seperti rabun jauh atau pun rabun dekat.

2. Posisi ketika membaca

ketika anda membaca buku atau teks apapun usahakan agar jangan dengan posisi tidur, hal ini untuk menjaga kesehatan mata agar tidak terkana gangguan mata seperti miopi. Baca Juga : Ini Batu Malin Kundang di Padang Sumatra Barat

3. Pencahayaan yang cukup

Ketika sedang belajar atau membaca usahakan di tempat yang terang dan memiliki pencahayaan yang cukup, jangan membaca di tempat yang redup karena pencahayaan yang kurang dapat mengganggu kesehatan mata.

4. Istitahatkan mata

Usahakan untuk sesekali mengistirahatkan mata ketika anda sedah terlalu lama berada di depan layar komputer atau pun leptop saat bekerja atau mengerjakan tugas-tugas yang mengharuskan anda untuk menggunakan komputer atau pun leptop, hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata.

5. Jangan mengucek mata

Usahakan untuk tidak mengucek mata ketika tangan anda dalam keadaan kotor atau pun sehabis memegang suatu benda, karena tangan yang kotor dapat membuat mata infeksi yang mana nantinya akan berakibat buruk bagi kesehatan mata anda. 

6. Kedipkan mata

Usahakan untuk mengedipkan mata dengan intensitas lebih sering ketika anda sedang fokus melihat sesuatu yang membutuhkan waktu agak lama, seperti ketika berada di depan komputer atau pun leptop.

7. Makan makanan bergizi

Usahakan untuk rutin menkonsumsi makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan mata seperti wortel, wortel merupakan salah satu makanan yang sangat baik bagi kesehatan mata, karena wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata

Ini 7 Cara Sederhana dan Mudah Menjaga Kesehatan Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment