Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, September 9, 2015

Cara Memperbaiki Memori Card Rusak Tidak Terbaca Corrup

Cara Memperbaiki Memory Card Rusak Tidak Terbaca Corrup - Wah, bisa stress berat ketika memory card rusak atau tidak terbaca. Meskipun sekarang harga MMC sudah semakin murah, tapi kalau MMC itu masih bisa diperbaiki kenapa pula kita musti beli yang baru. apalagi kalau data berupa photo, Video, atau file musik didalamnya masih sangat kita perlukan. Barangnya bolehlah murah dan bisa diganti dengan yang baru, tapi data isi dan terutama kenangan itu tidak terbeli. he he he he....

Cara-cara berikut ini pada umumnya bisa digunakan pada segala jenis  Memory Card, baik memori pada Blackberry, Android, Kamera atau Handycam. Jika anda masih ingin mempertahankan atau restore data MMC rusak silahkan simak cara-cara dibawah ini.

Memory Card
  Cara Pertama :
1. Keluarkan kartu memory pada hp, pastikan anda sudah mematikan HP lebih dulu.
2. Bersihkan lempengan tembaga (warna kuning keemasan) dengan penghapus pensil (yang warna putih). gosok pelan-pelan saja sampai bersih. upayakan bagian tersebut tidak terkena kulit kita lagi, karena itu bisa mengotorinya.
3. Sekarang silahkan memasukkannya lagi kedalam slot memory card di HP dan periksa apakah sudah terdeteksi dan dibaca lagi data di dalamnya.
4. kalau masih tidak terbaca? Silahkan coba cara kedua di bawah ini.

Cara Kedua :
1. Dalam keadaan HP menyala, masuk ke pilihan Options> Memory> Total Space? Repair"
2. Kalau anda memakai android pilihanya agak terbatas, masuk ke "Setting> Stroge> Erase SD Card". ini akan membuat kartu memory anda bersih seperti baru. Terkadang bisa memperbaiki kerusakan, asal bukan kerusakan fisik yang parah
3. Cek lagi, sudah di baca atau belum, kalau belum coba cara berikutnya.

Cara Ketiga :
1. Hubungkan HP ke laptop atau PC dengan kabel data
2. Pastikan HP anda terhubung dalam mass storage mode, bukan media transfer mode
3. Melalui Windows Explorer, Klik kanan pada drive kartu memory HP kita, pilih properties, kemudian Tools, Error Checking, tunggu sampai selesai. Centang saja semua pilihan seperti pada gambar ini


4. Eject drive tadi, cabut kabel datanya
5. Coba cek sudah terbaca atau belum

Cara Keempat :
1.  Lepas memory card dari hp, hubungkan memory ke laptop atau PC dengan card reader
2.  Download dan Instal "recover my file v.3.9.8.6259" di Laptop atau PC
3.  Setelah terinstal buka aplikasi recover tersebut  kilik "Fast File Search" atau "Complete File Search" tergantung kebutuhan> Next.


4.  Centang pada kolom memory card > Next


5. Tunggu sebentar sampai proses selesai , setelah selesai > klik "save File" dan sementara hasil recover simpan di Laptop atau PC dulu.





6.   Setelah proses penyimpanan selesai, Silahkan dipindah/copy ke memory card. Selamat Mencoba.....

Tips :
Terkadang menghubungkan HP dengan laptop agak sulit dilakukan. bisa karena tidak ada kabel data atau windows explorer tetap tidak bisa mengenali memory card dengan baik. Nah, coba manfaatkan card reader saja, atau kalau anda mempunyai modem, periksa modem anda itu punya slor memory, kalau iya, pakai itu saja, lalu lakukan seperti langkah-langkah cara memperbaiki memory card rusak tidak terbaca Corrup diatas. Semoga MMC anda bisa berfungsi kembali.

Daftar Harga HP Samsung terbaru 2015

 

Cara Memperbaiki Memori Card Rusak Tidak Terbaca Corrup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment