Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Wednesday, May 13, 2015

Ini 7 Manfaat Menakjubkan Buah Semangka Bagi Kesehatan

Semangka adalah jenis buah yang mangandng banyak air, buah dengan daging berwarna merah ini sangat cocok dikonsumsi di siang hari saat udara terasa panas, dengan begitu kita akan langsung merasakan kesegaran dari buah semangka ini. Buah ini bisa nghilangkan dahaga karena hampir 90% kandungannya terdiri dari air, selain itu buah semangka memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, Warna daging yang merah pada buah semangka menandakan bahwa buah ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin, mineral, betakaroten, kalium, dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Berbagai kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah semangka dapat membatu menjaga kesehatan tubuh. Karena itu mulai sekarang sediakanlah buah semangka sebagai makanan penutup pada menu harian anda.
Ini 7 Manfaat Menakjubkan Buah Semangka Bagi Kesehatan

Pada artikel kali ini kita akan mengupas beberapa manfaat menakjubkan dari buah semangka untuk kesehatan tubuh, berikut rinciannya:

Menyehatkan Jantung

Buah semangka merupakan sumber likopen yang sangat berperan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung

Menyehatkan Mata

Buah semangka mengandung bertakaroten yang apabila dikonsumsi maka diproses di dalam tubuh menjadi vitamin A. vitamin A adalah vitamin yang berfungsi bagi kesehatan mata.

Memperkuat Tulang

Buah semangka merupakan buah yang kaya akan kalium yang berfungsi mempertahankan kalsium tubuh, dengandemikian tulang dan sendi menjadi kuat dan sehat.

Menyehatkan Organ Ginjal

Menkonsumsi buah semangka yang mana banyak mengandung air dapat meningkatkan aliran urine dengan demikian akan berdampak pada kesehatan ginjal di dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah semangka merupakan sumber vitamin C yang berfungsi meningkatkan imun tubuh, dengan demikian tubuh tidak mudah sakit.

Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Udara yang tercemar polusi dengan asap pabrik, asap kendaraan dan lainnya dapat menjadi pemicu munculnya radikal bebas yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Dan semangka memiliki kandunagn senyawa karotenoid yang menetralisir radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

Mengurangi Lemak Dalam Tubuh

Semangka adalah buah yang kaya akan kandungan citruline yang berperan mengurangi lemak yang berlebihan dalam tubuh.

Ini 7 Manfaat Menakjubkan Buah Semangka Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment