Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, September 27, 2015

Jenazah Syuhada Mina Siap-siap dimakamkan

"Saat ini kami telah mengajukan surat pemakaman mereka ke Muassasah Asia Tenggara melalui Maktab" Kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah, Arsyad Hidayat, di Mekkah Arab Saudi, Minggu (27/9) dini hari.
Ia mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, menurut dia jenazah tersebut akan segera dimakamkan setelah proses identifikasi dan pengurusan administrasi oleh maktab selesai.


Sampai pukul 01.00 waktu Arab Saudi atau Pukul 05.00 waktu Indonesia Barat (WIB) jumlah jamaah yang meninggal mencapai 19 orang. Lima orang tambahan baru diidentifikasi Sabtu (26/9) malam di Pemulasaran mayat Al-Mu'ashim, Mekah.


Mereka yang baru diidentifikasi tersebut adalah :
1. Nero Sahi Astro, Kloter Sub 48 (Surabaya)
2. Rochmani Pawiroredjo Karsodikromo, Kloter Sub 61 (Surabaya)
3. Siti Muanifah Zainudin Sahlan, Kloter Sub 61 (Surabaya)
4. Rasno Asyidik Kardan, Kloter JKS 61 (Jakarta -Bekasi)
5. Sri Prabandari Markani, Kloter SOC 62  (Solo)



"Tim kami sebenarnya dari kemarin sudah mengidentifikasi kelima jenazah tersebut, namun karena belum ditemukan file dan data pendukung, maka belum berani kami umumkan, katanya.

Data tersebut antara lain gelang jamaah haji yang berisi nama, nomor kloter, embarkasi, dan nomer paspor. kemudian dokumen lainya seperti dokumen administrasi perjalanan ibadah haji   (DAPIH), yang biasanya ada didalam tas jamaah yang berwarna hijau tosca atau biru tua.

"Ketika terjadi peristiwa tersebut banyak identitas mereka yang terlepas meskipun ada sebagian (identitas) yang masih lengkap" kata Arsyad.

Jenazah Syuhada Mina Siap-siap dimakamkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment