Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, September 30, 2018

Hadits Dianjurkannya menikahi wanita Sholihah

Dalam hal ini nabi muhammad Saw bersabda:اَلدُّنْياَمَتاَعٌ وَخَيْرٌمَتَاعِهاَالمَرْاةُالصَّالَحةُ
"Dunia itu medan bersenang senang dan sebaik baik kesenangan dunia adalah wanita yang berakhlak mulia(sholihah)".
Dalam riwayat lain disebutkan"dunia ini medan untuk bersenang senang,dan sebaik baik kesenangan dunia adalah wanita yang membantu suaminya dalam urusan akhirat".
Nabi SAW bersabda:"Tiada amal yang lebih baik untuk diambil manfaat oleh seorang mukmin setelah ia takwa kepada alloh,daripada seorang istri yang berahklak mulia(sholihah).yaitu sekiranya ia diperintah sang suami maka taatlah ia kepadanya.dan jika suaminya memandangnya,ia menggembirakannya dan bila suaminya bersumpah padanya maka ia bisa memenuhinya,dan seandainya suaminya tidak dirumah ia mampu menjaga dirinya dan harta suaminya".
Nabi muhammad SAW Bersabda:"Seorang dinikahi karena empat faktor yaitu:karena hartanya,kehormatannya(status sosial),kecantikannya,dan agamanya,Maka kamu hendaklah menikah dengan wanita yang agamanya kuat agr kamu beruntung".
Nabi muhammad Saw bersabda:"ada empat hal yang termasuk daripada kebahagiaan seseorang yaitu beristri wanita sholihah,putra putrinya berbudi luhur,pergaulannya dengan orang orang sholih dan sumber kehidupan ekonominya berada dinegerinya sendiri".
Nabi muhammad SAW Bersabda:"sebaik baik istri umatku adalah yang paling berseri seri wajahnya dan paling sedikit (sederhana) maharnya".

Hadits Dianjurkannya menikahi wanita Sholihah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment