Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, November 3, 2013

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional - Sepak bola adalah permainan olahraga yang bisa dibilang paling popular,olah raga ini amat sangat terkenal diseluruh penjuru dunia penggemarnya berasal dari semua kalangan,dari anak - anak , remaja sampai orang tua. maka tidak heran bahwa olah raga sepak bola ini memang olahraga yang paling populer. selain sepak bola ada juga permainan yang tidak berbeda yaitu Futsal olahraga yang satu ini tidak jauh berbeda dengan olahraga sepak bola namun ukuran lapangan futsal ini lebih kecil dari pada ukuran lapangan sepak bola.
Nah sobat tau berapakah ukuran lapangan sepak bola ?
Berikut ini akan saya terangkan tentang ukuran lapangan sepak bola.

  • Untuk panjang lapangan sepak bola ini adalah 100 Meter dan maksimal 110 Meter dan Pada ukuran lebarnya adalah 75 Meter sampai dengan 90 Meter.
  • Pada garis pembatas lapangan sepak bola ini  adalah 50 cm.
  • Di dalam lapangan sepak bola terdapat lingkaran tengah memiliki radius 9,15 cm tempat dimulainya pertandingan atau kick off.
  • Untuk bagian Kotak pinalti Memiliki ukuran panjang 40 meter dan lebarnya 16,5 meter,jarak tendangan pinalti yaitu 11 meter dari gawang.
Sobat bisa lihat gambar berikut

Ukuran Gawang Sepak Bola
Gawang Sepak bola memiliki ukuran tinggi 2.24 meter dan panjang mistar gawang yaitu 7.32 meter untuk diameter gawang 12 cm dan terdapat jaring yang dipasang pada belakang gawang memiliki ukuran lubang 10 cm.

Keterangan bagian-bagaian dalam lapangan sepakbola standar FIFA dan Internasional

Kotak Penalti (Penalty Area) : bagian ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang telah kami sebutkan di atas, areal ini digunakan untuk mengeksekusi tendangan penalty ketika pemain lawan melakukan pelanggaran tertentu yang dianggap berat oleh pemimpin pertandingan (wasit), tendangan penalty dilakukan dari titik putih yang berjarak sebelas meter dari gawang.

Lingkaran tengah : merupakan lingkaran yang berbentu bundar berada persis di tengah lapangan, di sinilah tendangan perdana (kick off) untuk mulainya pertandingan dilakukan.

Garis tengah : garis tengah adalah garis memanjang yang terletak di tengah lapangan, garis inilah yang membagi lapangan sepakbola menjadi dua bagian.

Flag Post (Bendera Pojok): bendera berukuran kecil yang dipasang pada setiap pojok/sudut lapangan, selaian pada sudut lapangan, bendera berukuran kecil ini juga ditaruh dibagian pinggir tengah lapangan, untuk ukurannya jangan sampai kurang dari 1, 5 meter, perlu diperhatikan bahwa bendera ini tidak boleh berujung runcing agar tindak membahayakn pemain sepakbola saat bertanding.

Sekarang sobat tau kan berapa ukuran lapangan sepak bola, untuk ukuran lapangan sepakbola ini sebenarnya juga bisa dibaca di wikipedia dan situs lainnya, semoga artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan untuk sobat. semoga bermanfaat.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ervan Imam Widianto

2 comments:

  1. ini pelajaran jaman saya masih SD dulu gan.. :D tapi gk pernah bisa jawab..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,,,makasih atas kunjungannya,,,

      Delete