Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, November 23, 2014

Ini Dia Rempah Berkhasiat Kesukaan Jokowi

Manfaat Temulawak. Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo, beberapa hari sebelum dilantik sebagai presiden ke-7 Republik Indonesia sempat mengungkapkan rahasia di balik kebugarannya selama ini, laki-laki kelahiran Solo ini mengatakan bahwa di antara konsumsi rutinnya setiap pagi adalah jamu, dan di antara bahan pokok pembuatan jamu yang ia minum itu adalah temulawak.
Ini Dia Rempah Berkhasiat Kesukaan Jokowi

Hal ini tidak mengherankan, karena temulawak memang rempah asli Indonesia yang telah lama dikenal mempunyai khasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.
Belati.blogspot.com kali ini akan mengulas lebih jauh tentang manfaat kesehatan luar biasa yang terdapat dalam rempah bernama temulawak ini:
  • Menjaga Sistem Pencernaan

Kesehatan tubuh manusia sangat dipengaruhi oleh fitalitas organ tubuh manusia itu sendiri, termasuk sistem pencernaan, untuk menjaga kesehatan dan fitalitas system pencernaan, temulawak telah lama dipercaya sebagai rempah alami untuk menjaga kesehatan system pencernaan manusia, tepatnya pada tahun 2006 silam lembaga Clinical Gastroenterology and Hepatology mengumunkan bahwa beberapa pasien yang mengalami gangguan pada sistem pencernaan tertentu ternyata mengalami pemulihan signifikan setelah mengkonsumsi herbal berbahan temulawak dengan teratur.
  • Menambah Nafsu Makan

Kandungan minyak Atsiri pada rempah temulawak diyakini member efek Karminativum pada tubuh manusia, efek ini sangat berperan untuk menggenjot nafsu makan, oleh karena itu konsumsi temulawak pada anak-anak sangat direkomendasikan agar nafsu makannya terus tinggi.
  • Mencegah Kanker

Temulawak mempunyai kandungan curcuma dalam jumlah yang bisa dibilang cukup banyak, kandungan curcuma ini sebagaimana dikatakan oleh banyak ahli kesehatan terbukti mampu mengurangi resiko kanker, termasuk kanker prostat, kanker payudara dan jenis kanker lainnya.
  • Menjaga Kesehatan Fungsi Hati

Kandungan senyawa yang disebut “kalagoga” dalam temulawak dipercaya mampu mengatur sedemikian rupa pembuatan cairan empedu di dalam organ hati, sekaligus menjaga kesehatan fungsi hati sebagai penyaring racun dan zat berbahaya lainnya bagi tubuh.


Namun satu hal yang perlu diperhatikan bahwasanya penggunaan temulawak yang direkomendasikan oleh para herbalis adalah dengan mengkonsumsinya dalam jumlah keci, mengkonsumsinya dalam jumlah besar bisa menimbulkan efek negatif. Begitupula ibu yang masih menysusui atau hamil tidak dianjurkan untuk meminum ramuan temulawak ini.

Ini Dia Rempah Berkhasiat Kesukaan Jokowi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment