Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Tuesday, December 23, 2014

Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan. Tanaman herbal meruapakan obat alternatif yang kini menggeliat di beberapa belahan dunia termasuk Indonesia, di samping harganya yang terbilang murah, juga efek samping yang juga bisa dibilang nihil menjadi pemicu beralihnya sebagian masyarakat untuk memilih herbal alami sebagai alternatif pengobatannya.

Di antara tanaman herbal alami yang banyak digunakan masyarakat dewasa ini adalah oregano atau tepatnya daun oregano, sebagian orang mengenal oregano hanya sebagai bumbu masakan biasa saja, namun sebenarnya bumbu khas italia ini sebenarnya mempunyai kandungan nutrisi luar biasa di dalamnya, kandungan-kandungan bermanfaat bagi tubuh yang jarang bisa ditemukan pada tanaman lainnya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut berikut pemaparannya:

Daun Oregano Bermanfaat Untuk Kesehatan Tulang
Magnesium, mangan, kalsium dan zat besi banyak terkandung dalam daun oregano ini, sehingga para ahli kesehatan mengatakan bahwa daun oregano sangat bagus untuk menguatkan tulang serta membebaskan anda dari penyakit animea, selain itu kalium yang juga terdapat dalam kadar yang banyak pada daun oregano amat bagus untuk menstabilkan detak jantung serta menstabilkan tekanan darah anda.

Daun Oregano Bagus Sebagai Penambah Imunitas Tubuh
Para ahli herbal banyak mengatakan bahwa dalam 1 gram saja daun oregano memiliki 42 kali lipat kandungan unsur imunitas tubuh lebih banyak dibandingkan dengan yang dikandung oleh buah apel, pasalnya kandungan vitamin C dan vitamin A yang dikandung oleh daun oregano amatlah banyak sehingga tidak heran apabila daun oregano dianggap sebagai herbal alami yang bisa menggenjot kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Mengatasi Kram Saat Haid
Ada semacam senyawa langka yang dikandung oleh daun oregano ini yang disebut dengan senyawa Timol, senyawa ini sebagaimana yang dikatakan oleh banyak pakar kesehatan sangat bagus untuk gangguan-gangguan kesehatan yang di alamai perempuan saat haid seperti rasa kram dan nyeri. Selain itu juga para ahli mengatakan bahwa senyawa timol yang dikandung oleh Oregano sangat bagus untuk meningkatkan ketenangan otak sehingga bagus bagi mereka yang memiliki gangguan tidur.

So, amat banyak manfaat daun oregano ini bagi kesehatan tubuh, dan tidak ada salahnya untuk anda coba.

Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment