Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, April 27, 2015

Bahaya! Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Memperburuk Saluran Kencing

Jika anda merasa ingin buang air kecil, apa yang biasanya anda lakukan?menahannya atau langsung menuju ke toilet terdekat? jika kita sedang berada di rumah mungkin mudah untuk langsung buang air kecil, jika sedang berada di luar rumah kadang mungkin memaksa anda untuk menahannya walau beberapa saat, namun janganlah anda membiasakan diri untuk menahan keinginan buang air kecil, kerena hal itu bisa menimbulkan masalah pada saluran kencing.
Bahaya! Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Memperburuk Saluran Kencing
Ilustrai makanan dan minuman 
yang bisa memperburuk saluran kencing

Buruknya fungsi saluran kencing bukan hanya disebabkan karena menahan kencing, bahkan beberapa makanan dan minuman pun kadang menjadi pemicu buruknya fungsi saluran kencing, antara lain:

Cokelat

Cokelat adalah makanan yang menggugah selera, tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun menyukainya. cokelat bisa menjadi makanan pereda stres, namun bila dikonsumsi terlalu banyak akan menjadikan badan anda cepat gemuk, selain itu, selain itu terlalu banyak mengonsumsi cokelat tidak baik untuk kinerja kandung kemih.

Makanan Pedas

Bagi sebagian orang memakan makanan pedas akan meningkatkan nafsu makan, dan bahkan bisa menurunkan kadar gula darah , akan tetapi jika terlalu sering memakan makanan yang pedas maka akan membahayakan sistem pencernaan, selain itu, makanan pedas juga dapat menjadikan kandung kemih anda iritasi. jadi, bagi anda yang suka pedas, sebaiknya jangan setiap hari dan jangan berlebihan.

Kafein

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan minuman berenergi memang bermanfaat untuk tubuh, namun janganlah anda terbiasa untuk mengonsumsinya, karena kafein bersifat diuretic yang menyebabkan tubuh jadi lebih banyak dalam memproduksi urin. Minuman berkafein juga membuat kinerja ginjal jadi semakin berat. Oleh sebab itu batasilah asupannya untuk menjaga kesehatan kandung kemih anda.

Buah Nanas

Buah nanas mengandung serat dan vitamin C yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan, namun rasa asam pada nanas bisa mengiritasi kandung kemih dan memperburuk jaringan di sekitarnya. Jadi, jangan terlalu banyak mengonsumsi buah-buahan yang memiliki rasa asam yang berlebihan sepeti nanas dan lemon.

Minuman Bersoda

Minuman yang mengandung soda tidak baik untuk kesehatan , karena dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih, selain itu gula dan berbagai bahan kimia yang terkandung dalam minuman bersoda dapat memperburuk penyaringan dalam ginjal.

Bahaya! Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Memperburuk Saluran Kencing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment