Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, June 9, 2015

Ini Sarung Tinju Muhammad Ali yang Laku Terjual 10 Milyar

Beginilah kelebihan dan keistimewaan menjadi seorang yang terkenal dan melegenda, apapun yang terkait dengan sanga legenda selalu dicari dan bahkan kadang dibeli dengan harga yang fantastis dan menurut sebagian orang adalah perkara “gila”, contohnya adalah sarung tangan milik legenda tinju dunia Casius Clay atau Muhammad Ali, sarung tangan tinju milik Muhammad Ali ini terjual dengan harga 520 poundsterling atau sekitar Rp.10 milyar dalam rupiah. Dalam sebuah acara lelang yang diselenggarakan oleh Rumah Lelang Heritage. Dilansir dari Dailymail, sarung tinju milik Ali itu meruapakan koleksi Angelo Dundee sanga pelatih yang ketika itu menyimpan sarung tinju hingga ia meninggal tahun 2012 silam.
Ini Sarung Tinju Muhammad Ali yang Laku Terjual 10 Milyar
Sarung tinju yang dipakai Muhammad Ali ketika 
menumbangkan Sonny Liston tahun 1964, laku terjual Rp.10 milyar.(foto:AFP Photo/Timothy Clary)

Sarung tangan Muhammad Ali yang terjual dengan harga fantastis itu merupakan saksi bisu bagaimana Ali menaklukkan juara kelas berat Sonny Liston pada tahun 1964, menjelang pertandingan akan dilaksanakan, Muhammad Ali sama sekali diragukan kemampuannya untuk bisa menahan pukulan Liston yang terkenal keras dan mematikan, di samping itu mata publik masih terpukau dengan kemampuan Liston, pasalnya tahun itu Liston baru saja menjadi juara tinju kelas berat sejati setelah menundukkan Floyd Patterson dengan meng-KO Patterson di ronde pertama.

Mata publik tinju dunia menyaksikan pertandingan antara Ali dengan Liston penuh dengan rasa penasaran yang sangat, mampukah seorang petinju bernama Ali itu bertahan walau hanya satu ronde menghadapi serangan Liston? Kenyataan ternyata berbalik Liston yang diunggulkan ketika itu kalah TKO secara tragis dari Muhammad Ali, Liston mundur dari pertandingan di ronde ke-7, Muhammad Alipun dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat dalam usia 22 tahun.

Ini Sarung Tinju Muhammad Ali yang Laku Terjual 10 Milyar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment