Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, June 21, 2015

JK Pastikan Adanya Reshuffle Kabinet, Inikah Kementerian yang Bakal Kena Gusur?

Wapres Jusuf Kalla memastikan bahwa akan ada perombakan (reshuffle) kabinet yang akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), perombakan kabinet ini dilakukan karena Presiden sudah memegang rapor kinerja menteri-menteri yang menjadi bahan penilaian sekaligus bahan pertimbangan pencopotan nanti. Baca Juga : So'al Matematika SD Ini Menghebohkan, Ayo Coba Anda Jawab!
JK Pastikan Adanya Reshuffle Kabinet, Inikah Kementerian yang Bakal Kena Gusur?

Namun Kalla enggan memberi tahu media terakait mana saja kementrian yang berpotensi kena gusur, “Nanti saja kan ada waktunya nanti.” ujar Jusuf Kalla di kantor NasDem 20/06/2015, menurut Kalla saat ini Jokowi sedang melakukan penilaian terhadap kinerja berbagai kementrian dalam merealisasikan berbagai program yang ada, jika sebuah kementrian dianggap tidak memiliki progress yang nyata dalam mewujudkan programnya maka kemungkinan dicopot sangat besar.

Pencopotan beberapa menteri yang dinilai kinerjanya tidak sesuai harapan juga didukung oleh partai-partai pendukung pemerintah saat ini, bahkan sebagaimana disebutkan bahwa pekan depan ini, semua partai pendukung pemerintah bakal mengadakan pertemuan dengan Presiden untuk membahas reshuffle kabinet, “(Pekan depan) semua akan berkumpul untuk membahas perombakan kabinet.” ucap Romahurmuzy 20/06/2015 kemarin.

Tepatnya minggu lalu, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh kementrian untuk menyerahkan laporan pencapaian program selama 6 bulan yang telah lewat juga menyampaikan laporan program-program yang akan diwujudkan 6 bulan ke depan, dari laporan itu Presiden Jokowi akan melakukan evaluasi dan pertimbangan terkait kemungkinan perombakan di beberapa lini kemetrian. Hanya menurut Presiden bukan hanya laporan yang akan menentukan sebuah kementrian akan dicopot menterinya, namun juga keadaan riil di lapangan juga akan dicek. Baca Juga : Coba Lihat! Rumah Ini Tetap Kokoh di Tengah Jalan Tol

Sementara itu pengamat politik dari Populi Center Niko Harjanto mengatakan bahwa ada lebih dari sepuluh kementrian yang kemungkinan menterinya akan dapat rapor merah dan kemungkinan kena gusur, hal ini bisa dilihat dari kinerja yang minim selama 6 bulan terakhir ini, di antaranya Kementrian Perdagangan, Kementrian Koordinator Perekonomian, Kementrian Industri, Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, Kementrian Pariwisata serta Kementrian Perencanaan Pembangunan. Baca Juga : Kasus Tewasnya Angeline, Ini Pengakuan Terbaru Agustinus Tae

JK Pastikan Adanya Reshuffle Kabinet, Inikah Kementerian yang Bakal Kena Gusur? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment