Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, August 21, 2015

Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pertumbuhan ekonomi negara-negara Asia yang rata-rata mengalami trend positif terutama negara-negara muslim di Timur Tengah mendorong para miliyarder negara-negara tersebut memperluas ladang bisnis mereka dan melakukan investasi berani dengan membeli serta mengakuisisi beberapa klub sepakbola raksasa Eropa, klub-klub sepakbola yang mereka beli tidak hanya menjadi lumbung uang baru bagi mereka, namun juga menjadi “kendaraan” tunggangan baru untuk mempromosikan sabrek bisnis lain yang sudah lama mereka geluti dengan beriklan sepuas hati mereka, keuntungan berlimpah menghujani mereka, karena perusahaan-perusahaan komersial yang mereka iklankan di klub sepakbola yang telah menjadi milik mereka itu ternyata telah begitu dikenal di bumi Eropa dan mulai go internasional.

Sebagai contoh, perusahaan penerbangan komersial Air Asia milik milyarder asal negeri jiran Malaysia Tony Fernandes kini menjadi perusaan kenamaan di daratan Eropa, berkat kepiawaian sang CEO Air Asia itu yang membeli klub sepakbola Inggris Queens Park Ranger (QPR), setelah resmi mengakuisis QPR, lantas Tony dengan begitu leluasa memasang banner iklan Air Asia di semua atribut klub QPR. Baca Juga : Kuda Emas Bukan Hanya Dongeng, Ini Foto-fotonya

Berikut adalah nama para taipan Asia yang mulai “menjajah” Eropa dengan guyuran duit yang mereka gelontorkan untuk berinvestsi di benua biru itu.

Tony Fernandes  - Queens Park Rangers FC (QPR FC)
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pria berkebangsaan Malaysia ini dikenal publik sebagai pemilik perusahaan penerbangan murah Air Asia, ia ditaksir memiliki total kekayaan sebesar US$530 juta atau jika dirupiahkan sebanyak Rp.7,2 Triliun, Tony memang dikenal juga sebagai pria penggila bola kelas kakap di Malaysia.

sempat dikabarkan akan membeli klub sepakbola West Ham United, namun tahun 2011 silam ia resmi diberitakan media membeli klub sepakbola Inggris lainnya yaitu QPR dengan bandrolan harga 35 jt pound atau Rp.750 milyar, walaupun beberapa tahun terakhir, QPR tak lagi berkompetsisi di permier league, tetap saja Tony dengan leluasa mengiklankan perusahaan penerbangan Air Asia-nya itu di klub yang kini terdegradasi ke kasta Championship itu. Baca Juga : Ini Foto-foto Kenangan Mendiang Presiden Soeharto, Langka dan Belum Dipublikasi

Vincent Tan - Cardiff City & FK Sarajevo FK
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Satu lagi taipan Malaysia yang meng-internasional, Vincent Tan, tepat tahun 2013 ia diberitakan secara resmi telah mengambil alih kepemilikan Cardiff City FC, tidak hanya klub liga Champinship Inggris itu yang ia beli, ia juga membeli klub sepakbola Bosnia yaitu Bosnia Srajevo FK, ia memang dikenal benar-benar gila bola, sehingga sampai sekarang ia juga tercatat sebagai co-owner klub sepakboa lainnya yaitu KV Kortrijk di Belgia dan Los Angles FC Amerika.

Erick Thohir  - Inter Milan FC
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pengusaha asal tanah air Eric Tohir tidak mau ketinggalan, pria berumur 45 tahun ini mengejutkan publik sepakbola tanah air dan dunia ketika pada tahun 2013 silam ia mengakuisisi 70% dari saham Internazioanle Milan, klub raksasa Serie A yang bertaburan bintang sepakbola dunia itu, walaupun Tohir berkolaborasi dengan rekannya Roeslani dan Soetedjo dalam membeli mayoritas saham Inter Milan, namun ia tetap memiliki suara yang di dengar di kalangan direksi klub. Baca Juga : Kalau Kamu Senyum-senyum Lihat Foto-foto Ini Berarti Kamu Sudah Tua

Tohir tidak hanya tercatat sebagai pemilik saham mayoritas di klub raksasa Serie A itu, ia juga sampai saat ini tercatat sebagai pemilik klub DC.United dan Persib Bandung.

Peter Lim - Valencia CF
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Sempat dikabarkan bakal mengambil alih kepemilikan klub Inggris Liverpool, namun karena tidak terjadi kesepakatan harga, akhirnya Peter Lim resmi mengakuisisi klub raksasa Spanyol Valencia FC, dengan kekayaan Lim yang begitu banyak (sekitar US$2 Milyar) membuatnya dengan leluasa melakukan eksapansi usaha dengan membeli saham tim balap Formula 1 McLaren.

Vichai Srivaddanaprabha - Leicester City FC
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pemilik perusahaan King Power ini resmi menjadi owner dari klub sepakbola Inggris Leichester FC, Vichai aslinya adalah pengusaha travel dan pencinta olahraga polo. Tak lama setelah resmi mengambil alih kepemilikan Leichester iapun menempelkan logo perusahaannya di semua jersey dan sarana yang dimiliki klub itu.

Wang Jianlin  - Atletico Madrid
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pengusaha asal China ini resmi membeli lebih dari 20% saham klub sepakbola Spanyol Atletico Madrid, awalnya Jianlin dikenal publik China sebagai pegawai kantoran biasa, namun ia mencoba bergelut di dunia property, iapun sukses menjadi konglomerat melalui perusahaan yang dirintisnya Dalian Wanda Grup.

Media menyebut bahwa setiap 9 jt meter persegi dari tanah yang ada di China ia memilki beberapa hektar yang merupakan bagian dari usaha propertinya itu.

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan  - Manchester City FC
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Pengusaha muslim asal Abu Dhabi ini resmi mengambil alih kepemilikan klub Inggris Manchester City FC tahun 2008 dari Thaksin Shinawatra, semenjak dibeli oleh Syaikh Manshour, City FC menjelma menjadi klub raksasa baru Premier League, hal ini tidak terlepas dari kucuran dana besar-besaran dari Syaikh Manshour untuk membeli pemain-pemain berkelas dunia, puncaknya City berhasil merajai klasmen Premier League dan keluar sebagai peraih tropy sebagai juara Premier League musim 2013-2014 kemarin.

Ia tercatat sebagai salah satu pengusaha minyak paling kaya di Timur Tengah, media menyebut total kekayaannya saat ini melebihi angka 560 Milyar pound. Baca Juga : Waspada! 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Gampang Tua

Nasser Al-Khelaifi  - Paris Saint-Germain FC
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Owner stasiun TV Bein ini sempat dikenal pumblik negaranya sebagai pemain tenis, namun setelah sukses menjadi pengusaha media, Nasser al-Khelaifi membeli klub raksasa sepakbola Prancis, PSG FC, dengan kucuran dana yang deras, PSG menjadi klub raksasa yang paling di segani di Liga Prancis, bintang-bintang sepakbola dunia seperti Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham sempat diboyong Nasser untuk memperkuat skuad PSG.

Shahid Khan  - Fulham FC
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Taipan berdarah Paksitan Amerika ini resmi mengambil alih kepemilikan klub sepakbola Inggris Fulham FC tepat pada tahun 2013 silam, jumlah jelas berapa bandrolan harga memang tidak diungkap ke media, namun banyak kalangan memperkirakan bahwa tidak kurang dari 150 poun telah dikeluarkan Shahid untuk mengambil alih Fulham dari tangan pengusaha al-Fayed dari Mesir, selain menanamkan modalnya di klub sepakbola Fulham FC Shahid juga sempat membeli klub Jacksonville Jaguars yang berkompetisi di NFL (National Footbal League).

Carson Yeung - Birmingham City F.C
Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa

Taipan asal Hongkong ini sudah lama mengincar Brimingham City FC, namun cita-citanya untuk menjadi pemilik klun sepakbola Inggris itu terealisasi tahun 2009 silam, ia membeli klub Brimingham dengan mengatsnamakan perusahaan miliknya Grandtop International Holdings.

Itulah 10 d antara para penusaha Asia yang sukses melebarkan sayap bisnisnya ke benu biru Eropa, mereka tidak hanya sukses menitipkan nama mereka supaya jadi terkenal di Eropa, namun juga nama perusahaan mereka menjadi go internasional dan yang paling penting bagi mereka, klub-klub sepakbola yang mereka beli itu bisa menjadi lumbung duit baru bagi mereka.

Ini 10 Milyarder Asia "Penjajah" Eropa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment