Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, August 17, 2015

Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah

Akhal Teke, kuda dengan bulu emas ternyata bukan hanya dongeng dan khayalan, kuda jenis premium ini berasal dari negara Turkmenistan, kuda ini memiliki banyak keistimewaan dibandingkan dengan kuda-kuda jenis lainnya, dikenal denganbulunya yang bersinar kemilau, kuda Akhal-Teke juga dikenal memiliki tenaga luar biasa sehingga sering dipakai pada lomba-lomba pacuan kuda, dikenal cepat dan mempunyai daya tahan luar biasa dalam menaklukkan medan yang sulit. Tropy berbagai ajang olah raga pacuan kuda pernah diraih oleh kuda jenis ini, di antaranya menjadi juara pada pada Olimpiade tahun 1960 di Roma Italia, juga Olimpiade tahun 1964 dan tahun 1968. Baca Juga : Percaya Tentang Adanya Pohon Uang? Ini Beritanya!
Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah

Beberapa sumber menyebutkan bahwa kuda Akhal Teke berbulu emas ini hampir punah sekarang ini, kuda premium yang menjadi lambang negara Turkmenistan ini diperkirakan hanya tersisa berjumlah 3 ribuan saja di muka bumi saat ini sebagaimana dilansir oleh Wikipedia.org. Baca Juga : Ini 8 Fakta Unik Menjelang Proklamasi 17 Agustus '45 yang Jarang Diketahui Orang
Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah

Banyak asumsi, pendapat dan komentar orang mengenai asal mula kuda jenis breeding ini, ada yang menyebutkan bahwa asal usul kuda emas ini sebenarnya adalah dari sebuah suku yang bermukim di padang pasir Kara Kum yang berada di sebelah timur Laut Kaspia berdekatan dengan wilayah teritori negara Turkmenistan. Berabad-abad suku tersebut menyembunyikan eksistensi kuda emas ini, namun pada akhirnya diketahui dan mulai tersebar ke daerah-daerah lainnya di Turkmenistan. Namun pendapat lainnya mengatakan bahwa saat Jengkhis Khan dan bala tentaranya dari bangsa Mongol menyapu dunia dengan kekuatan dan power pasukannya yang luar biasa itu pada abad yang ke-13, kuda emas ini sudah mulai dipakai oleh banyak tentara Mongol untuk berperang ketika itu.
Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah

Konon saat ini di beberapa negara, kuda emas sedang dikawin silang dengan jenis-jenis kuda lain agar memilki keturunan dan tidak punah.

Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah

Ini Foto-foto Akhal Teke, Kuda Emas yang Hampir Punah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment