Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, August 13, 2015

Ini 5 Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Disadari Orang

Penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja, tidak jarang kamatian mendadak menjadi momok menakutkan bagi mereka yang memiliki gejala-gejala sakit jantung, oleh karena itu penyakit yang satu ini harus selalu diwaspadai dengan mengetahui ciri-ciri dan gejala-gejala awal yang menandakan seseorang kemungkinan ditimpa penyakit mematikan ini, agar bisa segera dilakukan upaya-upaya pencegahan dan pengobatan, berikut belati.blogspot.com ulas tentang gejala dan ciri penyakit jantung. Baca Juga : Ini 8 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan
Ini 5 Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Disadari Orang

1. Sering merasa pusing bahkang hingga pingsan

Salah satu gejala penyakit jantung yang umumnya dialami para pengidapnya adalah seringnya mereka mengalami pusing kepala hingga tak jarang dari mereka yang pingsan karenanya. hal ini disebabkan karena sistem kerja otot jantung mulai melemah sehingga darah yang dipompa tidak dapat bekerja secara normal, dan pasokan darah yang mengalir ke seluruh anggota tubuh menjadi kacau.

2. Gejala sesak nafas

Bila pernafasan anda kurang stabil atau suka mengalami sesak nafas, maka waspadalah, karena sesak nafas merupakan salah satu gejala penyakit jantung, hal demikian terjadi karena orang yang mengidap penyakit jantung kadang-kadang ada cairan yang masuk ke dalam rongga paru-parunya yang mana dapat mengganggu masuknya udara ke ke paru-paru hingga akhirnya mengalami sesak nafas. jika anda pernah mengalami sesak nafas ketika anda sedang tidur atau beristiraha, maka waspadalah, bisa jadi anda termasuk ke dalam kategori pengidap penyakit jatung kronis atau tingkat lanjut. Baca Juga : Ini 4 Kesalahan Berbahaya Saat Sarapan

3. Sering mengalami nyeri

Bila anda merasa nyeri di salah satu bagian tubuh anda, biasanya hal ini disebabkan karena suplai pasokan darah mengalami kekurangan di beberapa bagian tubuh, sehingga tubuh mengalami nyeri atau kram, dan rasan nyeri pada tubuh merupakan salah satu gejala penyakit jantung. apalagi jika rasa nyeri ini terasa di bagian dada, jika anda mengalami gejala seperti ini segeralah periksa ke doter.

4. Jantung sering berdebar-debar

Gejala yang satu ini harus anda waspadai. jika jantung anda sering berdebar kencang tanpa sebab maka sebaiknya anda segera periksa ke dokter. biasanya gejala seperti ini dibarengi dengan gejala penyakit lainnya.

5. Mudah merasa lelah

Salah satu gejala penyakit jantung yang mudah diditeksi adalah badan sering merasa lelah, hal ini dikarenakan pasokan darah ke dalam tubuh tidak bekerja secara normal.agar kinerja jantung tidak melemah berolahragalah secara rutin, hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan menkonsumsi minuman keras dan imbangilahdengan gaya hidup yang sehat dengan menkonsumsi makanan berbahan alami.

Ini 5 Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Disadari Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment