Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, August 14, 2015

Ternyata Jambu Kristal Memiliki Beragam Manfaat Untuk Kesehatan, Ini 5 di Antaranya

Jambu Kristal atau yang lebih kita kenal dengan nama jambu biji merupakan salah satu jenis jambu yang sangat populer di kalangan masyarakat, tak hanya di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan juga di berbagai penjuru dunia mengenal jenis jambu yang satu ini. jambu Kristal secara umum ada 2 jenis. yaitu jambu Kristal denga biji den isi berwarna putih dan jambu krristal denga biji dan isi berwarna merah. tak ada pebedaan yang mencolok antara keduanya kecuali haya pada warna dan teksturnya saja. adapun kandungan gizi dan mineralnya tidak jauh berbeda, keduanya sangat nikmat disantap.untuk mendapatkan jambu Kristal pun tak terlalu sulit, denag mudah anda dapat mendapatkannya di pasar-pasar tradisional, bahkan kini jambu Kristal dapat anda temukan di supermarket-supermarket besar. Baca Juga : Ternyata Biji Pepaya Efektif Untuk Kolesterol, Ini Penjelasannya
Ternyata Jambu Kristal Memiliki Beragam Bermanfaat Untuk Kesehatan, Ini 5 di Antaranya

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menikmati kelezatan jambu Kristal antara lain: langsung dimakan begitu saja, diolah menjadi jus atau menjadi campuran dalam sop buah.

Selain enak untuk camilan ternyata jambu Kristal ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, berikut ini beberapa manfaat jambu Kristal yang perlu anda ketahui:

1. Sebagai obat diare

Jambu Kristal baik dikonsumsi oleh penderita diare karena memiliki serat yang tinggi dan senyawa yang bernama astringents yang merupakan salah satu senyawa yang dapat membunuh bakteri penyebab munculnya pemyakit diare.

2. Mencegah sembelit atau susah buang air besar

Menkonsumsi jambu Kristal dapat mencegah sembelit, hal ini dikarenakan jambu Kristal memiliki kandungan serat yang tinggi, dengan tingginya serat yang terkandung dalam jambu Kristal, maka sembelit pun akan tuntas dan buang air akan lancar, karena salah satu faktor penyebab sembelit adalah kurangnya serat di dalam tubuh. Baca Juga : Ini 5 Makanan Pencegah Kanker

3. Menjaga kesehatan kulit

Jambu Kristal merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. vitamin E sangat baik bagi kesehatan terutama kesehat kulit, vitamin E dapat menmbantu mencegah kulit kering dan bersisik, mengangkat sel ulit mati, menutrisi kulit dari dalam, menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan wajah.

4. Sebagai zat anti oksidan

Salah satu manfaat jambu Kristal adalah sebagai zat antioksidan yag sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang menjadi sumber berbagai macam penyakit seperti kanker dan penyakit kronis lainnya. selain itu radikal bebas menyebabkan terjadinya proses penuaan dini, terutama terjadi pada area kulit.

5. Baik untuk kesehatan tulang

Ternyata bukan hanya susu yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tulang, ternyata buah-buahan pun memiliki manfaat yang sama, salah satunya jambu Kristal. jambu Kristal mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Ternyata Jambu Kristal Memiliki Beragam Manfaat Untuk Kesehatan, Ini 5 di Antaranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

1 comments:

  1. oh ternyata juga bisa bermanfaat untuk tulang ya. baru tahu.. nice info :)

    ReplyDelete