Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, August 6, 2015

Stratolaunch Akan Menjadi Pesawat Terbesar di Dunia, Ini Penampakannya

Baru-baru ini digelar peluncuran Stratolaunch Carrier Aircraf yang akan menjadi pesawat terbesar sejagat hingga publik pun dibuat tercengang, hal ini terjadi setelah digelarnya konferensi pers terkait peluncuran pesawat tersebut yang diadakan pada hari senin 03/08. Burung besi raksasa ini merupakan ide dari co founder Microsoft Paul Allen beserta founder Scaled Composites Burt Rutan, Staratolaunchpun benar-benar bakal menjadi pesawat terbesar di dunia. Baca Juga : Ini Penyebab Ibu Tiri Tega Bunuh Angeline
Stratolaunch Akan Menjadi Pesawat Terbesar di Dunia, Ini Penampakannya
Penampakan pesawat terbesar sejagat (flightglobal.com)


Stratolaunch Akan Menjadi Pesawat Terbesar di Dunia, Ini Penampakannya
Burt Rutan (kiri) dan Paul Allen saat acara launching proyek Stratolaunch

Proses pembuatan burung besi ekstra besar ini mulai dilakukan sejak 2011 di Ojave Air and Spaceport di California, dan pada tahun 2016 nanti akan dilakukan tes penerbangan untuk pertama kalinya.

Pesawat Stratolaunch memiliki lebar sayap 117 meter. dan itu jauh lebih lebar daripada sayap yang dimiliki pesawat penumpang terbesar di dunia saat ini yaitu pesawat jenis Airbus A380 yang hanya memiliki lebar sayap 79,8 m. Stratoalaunch memiliki berat hingga 544,311 kilogram dengan kecepatan maksimal 850 km per jam. 
Pabrik tempat pesawat terbesar sejagat ini sedang dikonstruksi 
di daerah Mojave, CA. (Vulcan Aerospace).

Selain itu burung besi ini memiliki dua badan pesawat yang masing-masing memiliki panjang 72 meter. pesawat ini pun akan dilengkapi dengan 12 roda gigi utama untuk proses pendaratan dan 2 roda di bagian depan. Stratolaunch memiliki 6 mesin sekelas mesin yang dimiliki pesawat Boeing 747 yang akan mendukungnya. Baca Juga : Heboh! Pohon Uang Ini Fakta, Bukan Khayalan

Stratolaunch Akan Menjadi Pesawat Terbesar di Dunia, Ini Penampakannya
Stratolaunch akan dioperasikan tahun 2016(Turbosquid.com)

Presiden Scaled Composites Kevin Mickey mengungkapkan bahwa Stratolaunch sepertinya tidak mungkin menjadi pesawat komersial sebab untuk tingal landas Stratolaunch membutuhkan landasan pacu yang super luas, setidaknya luas landasan yang dibutuhkan 3.657,6 m. sedangkan landasan maksimal saat yang ada saat ini hanya sepanjang 2.438,4 meter.

Stratolaunch Akan Menjadi Pesawat Terbesar di Dunia, Ini Penampakannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment